Minggu, 31 Mei 2015

Korea Utara Persenjatai Diri Dengan 6.000 Tentara Cyber

Tags

Korea Utara Persenjatai Diri Dengan 6.000 Tentara CyberKorea Utara Persenjatai Diri Dengan 6.000 Tentara Cyber - Profesor Kim Heung-Kwang yaitu bekas pakar computer asal Korea Utara. Tetapi, di th. 2004, Kim membelot dari Korut serta pilih untuk meninggalkan negara otoriter yang di pimpin oleh diktator Kim Jong Un itu.

Belum lama ini Kim mengungkap beberapa hal berkenaan detil kemampuan tentara cyber Korut pada BBC. Dalam suatu wawancara spesial, Kim menuturkan bahwa 20% berbelanja militer Korut diarahkan pada " Biro 121 ", suatu unit militer serta intelijen yang di isi oleh hacker-hacker berkemampuan istimewa.

" Korut mungkin saja sekarang ini mempunyai kian lebih 6. 000 hacker berkemampuan diatas rata-rata di Biro 121, " kata Profesor Kim.

Menakutkannya lagi, terang Kim, srategi serta pola serangan tentara cyber Korut sangatlah bermacam. Mereka bisa melakukan tindakan dalam operasi-operasi militer yang mempunyai tujuan untuk mengakibatkan kerusakan infrasturktur semata, atau bahkan juga membunuh seorang serta menghancurkan satu kota.

" Serangan cyber mereka tak sebatas mengakibatkan kerusakan di ranah cyber, namun juga beresiko seperti serangan militer konvensional, " lanjutnya seperti yang diambil dari lama Business Insider, Minggu (31/5/2015).

Tentara cyber Korut sendiri sekian waktu akhir-akhir ini sering jadi tertuduh aksi-aksi serangan cyber yang berlangsung di beragam belahan dunia.

Paling akhir, hacker Korut dipercaya juga sebagai dalang serangan cyber yang memporak-porandakan system keamanan komputasi Sony Picture. Mereka juga saat ini dirumorkan tengah meningkatkan suatu malware yang mempunyai manfaat mengacaukan system peluncuran nuklir.

#teknokompas


EmoticonEmoticon