Sabtu, 18 April 2015

Mark Zuckerberg: Internet.org Sudah Hadir di Indonesia

Tags

Mark Zuckerberg: Internet.org Sudah Hadir di IndonesiaMark Zuckerberg: Internet.org Sudah Hadir di Indonesia - Mark Zuckerberg menginformasikan bahwa Internet. org telah berekspansi ke Indonesia. " Kami barusan meluncurkan Internet. org di Indonesia! Ini yaitu step kelanjutan untuk menghubungkan semua dunia, " kata Zuckerberg melalui account Facebook-nya, Jumat (17/4/2015).

Internet. org yaitu inisiasi yang diprakarsai Facebook untuk sediakan akses internet ke beberapa daerah terpencil yang belum terjamah.

Dalam soal ini, Facebook bekerja bersama dengan beberapa pimpinan tehnologi, komuniktas nirlaba, serta komune lokal daerah setempat.

Dalam ekspansinya ke Indonesia, Internet. org menggandeng kemitraan dengan operator seluler Indosat. Bila Anda buka website Internet. org sekarang ini, akan ada kalimat yang memberikan instruksi untuk memakai service operator Indosat.

" Anda mesti memakai jaringan Indosat untuk terhubung Internet. org. Bila Anda mau terhubung website situs ini dengan cara gratis, pakai SIM dari Indosat, " demikian tercantum dalam website Internet. org.

Waktu dicoba KompasTekno dari hp dengan kartu Indosat, website internet. org menghadirkan sebagian website lokal yang dapat dibuka dengan gratis.

Dalam account Facebook-nya, Zuckerberg juga menyampaikan, mulai hari ini orang-orang di Indonesia dapat mempunyai peluang yang lebih luas untuk memakai internet. " (Orang-orang Indonesia) dapat terhubung service internet gratis di ranah pencarian pekerjaan, kesehatan, pendidikan, serta komunikasi pada jaringan Indosat, " tuturnya.

Th. lantas, Zuckerberg berkunjung ke Indonesia untuk lihat kesibukan yang terkait dengan tehnologi komunikasi di Tanah Air. Saat itu, ia menyempatkan diri bertandang ke Taman Kampoeng Cyber di Yogyakarta untuk bersua komune yang memerhatikan konektivitas internet lokal.

" Saya terlibat perbincangan dengan beberapa yang memiliki toko disana serta itu sangatlah memberikan inspirasi. Kita dapat tahu bahwa konektivitas bisa menolong orang membagi talenta serta idenya ke semua dunia, " kata Zuckerberg.

Zuckerberg menyampaikan, Internet. org akan turunkan harga akses internet supaya dapat dibuka lebih beberapa orang. " Setelah itu Internet. org akan ada di negara-negara lain untuk menghubungkan dunia, " ujarnya.


EmoticonEmoticon