Rabu, 29 April 2015

Inilah Kecepatan Internet 5G di Jepang

Tags

Inilah Kecepatan Internet 5G di Jepang - Ketika beberapa lokasi dunia masih tetap belum nikmati kecepatan koneksi 4G LTE, operator seluler Jepang NTT Docomo menginformasikan bakal selekasnya mengawali eksperimen jaringan mobile 5G.

Seperti diambil oleh ZDNet, eksperimen yang pertama kali bakal diselenggarakan di pusat penelitian Docomo di Yokosuka pada th. ini itu melibatkan enam vendor telekomunikasi internasional, yakni Alcatel-Lucent, Ericsson, Fujitsu, NEC, Nokia, serta Samsung.

Kecepatan koneksi 5G itu diinginkan dapat meraih 10 Gbps (gigabit per detik) atau seputar 1. 000 kali lebih tinggi dibanding kecepatan jaringan LTE yang sekitar di angka 100 Mbps sampai 150 Mbps.

Jaringan 5G di Jepang ini dijadwalkan akan mulai di gelar untuk kepentingan komersial kurun waktu satu tahun lebih ke depan, tepatnya pada th. 2020.


Inilah Kecepatan Internet 5G di Jepang


Docomo bakal menggerakkan uji coba itu dengan tiap-tiap vendor dengan cara paralel, dibagi jadi bagian-bagian. Nokia mengatasi eksperimen tehnologi milimeter wave serta beam forming di spektrum frekwensi 70 GHz.

Samsung, yang pada awal mulanya sudah mengadakan eksperimen 5G 1 Gbps di Korea Selatan, akan mengatasi uji coba tehnologi di spektrum 28 GHz. Sesaat Ericsson lakukan eksperimen outdoor di frekwensi 15 GHz dengan tehnologi antena baru.

NEC serta Fujitsu berhimpun dalam eksperimen di frekwensi pada 3-6 GHz. Adapun Alcatel-Lucent akan memakai spektrum frekwensi yang sampai kini telah ada, dibawah 3 GHz untuk tehnologi mobile broadband and Machine-to-Machine.

Terkecuali Jepang, perusahaan SK Telecom dari Korea Selatan awal th. ini dapat sudah menginformasikan akan berinvestasi sebesar 1, 5 miliar dollar AS untuk aplikasi jaringan 5G pada 2020.


EmoticonEmoticon