Senin, 13 April 2015

Hacker Rusia Curi Jadwal Pribadi Obama Saat Membobol Gedung Putih

Tags

Hacker Rusia Curi Jadwal Pribadi Obama Saat Membobol Gedung PutihHacker Rusia Curi Jadwal Pribadi Obama Saat Membobol Gedung Putih - Suatu laporan teranyar mengatakan bila hacker Rusia sukses mengambil data rahasia dari gedung putih AS termasuk juga jadwal aktivitas presiden Barack Obama.

CNN (7/4) melansir bila suatu sumber dari hacker Rusia yang lakukan tindakan peretasan itu yang menyebutkan bila pihaknya pada bln. Oktober th. lantas sukses terhubung perincian jadwal aktivitas Presiden Obama. Diluar itu sumber ini dapat menyebutkan bila grup hacker ini dapat bertanggungjawab atas tindakan peretasan ke Departemen Luar Negeri AS di bln. yang sama th. lantas.

Tetapi, pihak Gedung Putih melalui Wakil Penasehat Keamanan Nasional, Ben Rhodes pada Selasa (7/4) sudah memberi respon bila hacker Rusia ini memanglah sukses lakukan tindakan peretasan tetapi tidak berhasil mengambil data peka negara.

" Laporan ini tak merujuk pada insiden baru, system yang diisi data rahasia juga masih tetap terbangun. " ungkap Ben.

Di segi lain, FBI, Secret Service serta tubuh intelijen AS dimaksud CNN sudah menyampaikan bila serangan hacker Rusia ini adalah salah satu serangan cyber yang paling mutakhir yang pernah diarahkan pada lembaga pemerintah AS.


EmoticonEmoticon