Kamis, 30 April 2015

2014, Indonesia Alami 48 Juta Lebih Serangan Cyber

Tags

2014, Indonesia Alami 48 Juta Lebih Serangan Cyber - Anak perusahaan PT Computrade Technology International (CTI) hari ini mengadakan acara bertopik Virtus Security Day 2015. Acara yang di gelar Virtus ini mengulas masalah keamanan info.

Dalam acara itu juga tersingkap kenyataan-fakta menarik berkenaan serangan cyber di Indonesia. Berdasar pada data ID SIRTTI, Indonesia alami 48, 4 juta serangan cyber. Menariknya, sumber serangan itu datang dari Indonesia serta 60 % targetnya orang Indonesia.

" Ada 48, 4 juta serangan cyber serta sumber serangan dari Indonesia, dimana targetnya itu orang Indonesia sendiri, " kata Rudi Lumanto, Ketua Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastucture (Id-SIRTII) di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

2014, Indonesia Alami 48 Juta Lebih Serangan Cyber

Rudi juga mengungkap misal insiden yang berlangsung, dimana ada 12. 088 situs yang diserang serta situs yang diserang itu terbesar menyerang domain go. id serta 12 jutanya kesibukan malware.

Data yang disibakkan juga mengatakan, Indonesia adalah negara yang tertinggi terinfeksi atau penyerang tertinggi didunia. Bukanlah manusia yang menyerang, namun PC yang terinfeksi yang lakukan penyerang cyber.


EmoticonEmoticon