Jumat, 20 Maret 2015

Cara Mengamankan Smartphone Dari Virus

Cara Mengamankan Smartphone Dari VirusCara Mengamankan Smartphone Dari Virus - Keamanan jadi salah satu aspek terutama dalam berkomunikasi lewat piranti digital. Di bawah ini di sajikan langkah mengamankan smartphone Android pemakai dari bahaya virus sejenis malware serta yang lain.

Amankan Aplikasi

Masa perkembangan piranti bergerak diimbangi dengan berkembangnya pembuat aplikasi untuk dipakai di hp itu. Bersamaan itu juga banyak website, bukan sekedar Google Play Store, yang menghidangkan aplikasi gratis untuk didownload.

Nah, sayangnya bila men-download aplikasi tak lewat toko aplikasi resmi, aspek keamanan dapat dikorbankan. Lantaran, lazimnya tak ada sistem verifikasi dengan kata lain penyaringan di situs itu.

Password Berkualitas

Tiap-tiap password sudah pasti bisa dibobol atau dirusak. Namun jika pemakai bikin satu rangkaian kode yang kuat, gampang diingat tetapi susah untuk ditebak, tentu bakal lebih aman. Dianjurkan janganlah memakai nama juga sebagai password.

Hati-Hati Menjelajah

Di Android, malware bisa masuk bukan sekedar dari meng-install aplikasi asal-asalan, tetapi sewaktu pemakai menjelajah dunia maya (searching).

Seumpama nampak iklan atau anjuran untuk mengklik suatu tautan, waktu di klik pemakai bisa segera diarahkan ke website atau disusupi virus (malware, spyware serta yang lain) yang mungkin menyebabkan pencurian data-data. Karenanya terus waspada dalam menjelajah serta tak asal-asalan. Sekian seperti diambil Citeworld, Jumat (20/3/2015)


EmoticonEmoticon