Kamis, 26 Februari 2015

Tangkap Hacker Ini, Berhadiah Rp 38,5 Miliar

Tags

Tangkap Hacker Ini, Berhadiah Rp 38,5 MiliarTangkap Hacker Ini, Berhadiah Rp 38,5 Miliar - Pemerintah Amerika Serikat kelimpungan dengan tingkah seseorang hacker Rusia. Bahkan juga Departemen Luar Negeri AS serta Federal Bureau Investigation (FBI hingga tawarkan hadiah USD 3 juta atau di kisaran Rp 38, 5 miliar untuk yang dapat membekuknya.

Hacker itu yaitu Evgeniy Bogachev. Jumlah duit yang di tawarkan utk penangkapannya itu yaitu yang paling besar dari pemerintah AS dalam histori masalah kejahatan cyber.

Tidak lupa FBI menebar selebaran 'Wanted' dengan muka Evgeniy serta info masalah kejahatannya. Memangnya apa yang bikin Evgeniy jadi buron serta bikin AS kebakaran jenggot?

Rupanya, seperti diambil detikINET dari Reuters, Rabu (25/5/2015), dia dinilai bertanggungjawab jalankan serangan berjuluk GameOver Zeus pada jaringan computer AS. Serangan itu sangatlah masif serta diprediksikan sukses menggondol USD 100 juta dari account bank on line.

Sang hacker dituduh jalankan konspirasi, hacking computer, penipuan duit serta pencucian duit dalam perannya juga sebagai administrator GameOverZeus. Pihak FBI percaya sekarang dia masihlah ada di Rusia.

Kepala divisi kejahatan cyber FBI, Joseph Damarest, menyampaikan pihaknya tengah cobalah bermitra dengan otoritas Rusia masalah perlakuan masalah cyber. Namun tidak diterangkan adakah kerja sama dalam masalah Bogachev. Memang interaksi pada AS serta Rusia kerap gunakan surut maka kerja sama sejenis itu terkadang sulit dikerjakan.


EmoticonEmoticon