Kamis, 26 Februari 2015

Polisi Di Chichago Menyerah dan Bayar Tembusan Untuk Hacker

Tags

Polisi Di Chichago Menyerah dan Bayar Tembusan Untuk HackerPolisi Di Chichago Menyerah dan Bayar Tembusan Untuk Hacker - Departemen Kepolisian di pinggiran kota Chicago sangat terpaksa membayar duit tebusan sebesar USD 500 ke seseorang hacker. Hal ini sangat terpaksa dikerjakan untuk dapat terhubung computer di kantor mereka yang pada awal mulanya terserang.

Kantor polisi itu tepatnya ada di Midlothian, suatu lokasi dibagian barat daya Chicago. Di mana pada bln. Januari lantas system komputernya terserang oleh hacker dengan memakai program jahat Cryptoware.

Virus itu bekerja dengan mengenkripsi file di computer, sekian ditulis Chicago Tribune, Selasa (24/2/2015). Peretasan itu juga disadari Kepala Polisi Midlothian Harold Kaufman, walau ia tidak menuturkan dengan cara rincian berkenaan persoalan itu.

Lantas si hacker menghubungi kepolisian serta meminta bayaran untuk buka enkripsi. Pelaku meminta duit tebusan dibayarkan lewat Bitcoin, mata duit yang nyaris tidak mungkin saja dapat dilacak alurnya.

Walau pernah berlangsung kecurigaan, pada akhirnya polisi menyerah serta pilih untuk membayar hacker itu agar masalahnya cepat tuntas.

" File backup yang ada pula diserang oleh virus itu, serta pilihan yang ada sekedar membayar duit tebusan untuk buka enkripsi file itu, " tutur Calvin Harden Jr, seseorang pekerja IT yang tinggal di lokasi itu.


EmoticonEmoticon