Selasa, 17 Februari 2015

Memex, Mesin Pencari Hebat Buatan Pentagon

Tags

Memex, Mesin Pencari Hebat Buatan PentagonMemex, Mesin Pencari Hebat Buatan Pentagon - Pentagon lewat instansi Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) sekarang ini tengah meningkatkan tehnologi mesin pencari yang diklaim tambah lebih unggul dari pada Google.

Menurut mereka, mesin pencari memiliki loabel Memex ini mampu lakukan pekerjaan pencarian lebih dalam, bahkan juga mampu menjangkau 95 persen pencarian info yang tidak mampu dikerjakan oleh Google.

Mesin pencari yang namanya di ambil dari gabungan Memory serta Index ini, di desain untuk menjelajah info yang tidak terindeks di internet, termasuk juga salah satunya dapat menjelajah database info yang tidak dipertunjukkan di Google serta sisi tersembunyi yang lain di mana aktivitas kriminil malah dikerjakan.

" Kami memikirkan ada suatu paradigma baru dalam pencarian di internet yang bakal sesuaikan content, hasil pencarian, serta penampilan antarmuka untuk pemakai individu serta untuk pemakai dalam bagian studi spesifik, serta bukanlah demikian sebaliknya, " terang Manajer Program DARPA Chris White dalam suatu pernyataannya.

" Dengan membuat cara yang tambah baik untuk berhubungan serta sharing info, kami mau tingkatkan kekuatan mesin pencari untuk kebanyakan orang serta memudahkan orang dalam lakukan pencarian info. Keringanan pemakaian untuk mereka yang bukanlah programer adalah hal yang sangatlah utama, " imbuhnya seperti ditulis Computer World.

Tidak sama dengan hasil pencarian yang di tawarkan oleh Google, Bing, serta Yahoo, yang didasarkan pada iklan serta dipertunjukkan dengan cara linear berdasar pada algoritma mesin pencari, Memex bakal menghidangkan info ke bentuk infografis yang mutakhir di mana info itu susah diketemukan oleh Google.

Hal semacam ini dipercaya bakal sangatlah menolong dalam memerangi beragam jenis bentuk tindak kejahatan seumpama perdagangan manusia, prostitusi on-line ataupun terorisme. Tetapi DARPA memberikan keyakinan bahwa hal ini dapat bakal sangatlah berguna untuk pemerintahan, militer, serta organisasi komersial dalam mencari serta mengatur " misi gawat " info di Internet.
Seumpama dapat dengan cepat temukan info perihal wilayah-wilayah terparah dalam soal berlangsung bencana alam.


EmoticonEmoticon