Senin, 09 Februari 2015

Gadis 7 Tahun Ini Bobol Wi-Fi dalam 11 Menit

Tags

Gadis 7 Tahun Ini Bobol Wi-Fi dalam 11 Menit Gadis 7 Tahun Ini Bobol Wi-Fi dalam 11 Menit - Hotspot Wi-Fi terbuka yang banyak bertebaran di kafe, hotel, atau tempat lain memanglah asik lantaran sediakan akses internet gratis. Tetapi, jaringan nirkabel ini dapat riskan dibobol serta sangat mungkin hacker menyadap data pemakai yang tergabung di dalamnya.

Bahkan juga, Betsy Davies, seseorang gadis kecil asal London, Inggris, yang baru berusia 7 th. dapat meretas hotspot Wi-Fi kurun waktu cuma 10 menit 54 detik.

Seperti diambil Kompas Tekno dari Daily Mail, Senin (2/2/2015), Davies lakukan peretasan itu dalam rencana percobaan keamanan yang diadakan oleh suatu penyedia service virtual private network (VPN). Ia didampingi oleh ahli keamanan on-line Marcus Dempsey.

" Hasil uji coba ini mencemaskan, namun tak mengagetkan, " tutur Dempsey. " Pada zaman seperti saat ini, waktu anak-anak sering lebih fasih tehnologi di banding orang dewasa, peretasan termasuk sangatlah gampang dikerjakan. "

Dempsey mengutamakan utamanya menuntun anak dalam memakai tehnologi agar dapat memakai pengetahuannya untuk maksud baik serta tak terpeleset ke dunia hitam hacker.

Lantas, bagaimanakah Davies membobol jaringan Wi-Fi? Rupanya dia memercayakan tutorial on-line yang tersedia banyak di internet. Di YouTube saja ada seputar 14. 000 video perihal langkah meretas hotspot.

Berbekal pengetahuan yang diperolehnya dari tutorial itu, Davies memperlancar serangan man in the middle dengan suatu access point palsu, lantas mulai mengendus trafik yang dikerjakan oleh computer tujuan.

Serangan sejenis ini sangat mungkin hacker menyadap beragam jenis info yang disalurkan melalui trafik Wi-Fi oleh computer korban, seperti data account e-mail, account rekening bank, dan sebagainya.

Cian McKenna-Charley, direktur pemasaran penyedia service VPN yang mengadakan percobaan itu, menyampaikan bahwa kriminil cyber sekarang ini tidak lagi cuma menyerang tujuan dari jarak jauh, namun mungkin duduk bersebelahan didalam kafe.

" Bila seseorang anak saja dapat meretas jaringan Wi-Fi dalam hitungan menit, pikirkan apa yang dapat dikerjakan oleh seseorang hacker profesional, " tuturnya.


EmoticonEmoticon