Rabu, 18 Februari 2015

Cara Kerja Mesin Pencari Memex

Tags

Cara Kerja Mesin Pencari MemexCara Kerja Mesin Pencari Memex - Lembaga Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) sekarang ini tengah meningkatkan tehnologi mesin pencari yang diklaim akan lebih hebat daripada service sama punya Google. Lalu, dibalik klaim itu, bagaimanakah sesungguhnya langkah kerja dari service yang diberi nama Memex ini?


Juga sebagai mesin pencari, service yang namanya di ambil dari gabungan Memory serta Index ini sejatinya bisa dipakai untuk mencari hal apapun.

Walau demikian, sang pembuat service ini, Christopher White, mau Memex konsentrasi menolong memerangi beragam jenis bentuk tindak kejahatan, terlebih untuk permasalahan prostitusi on-line serta perdagangan manusia.

Langkah kerja dari system ini cukup rumit. Seperti KompasTekno kutip dari Popular Mechanics, Selasa (17/2/2015), system Memex bertugas isi basis data kepunyaannya lewat cara menyisir seluruhnya info yang ada didunia maya.

Juga sebagai deskripsi, mari ambillah misal masalah dari permasalahan prostitusi on-line. System punya Memex nanti bakal menyisir seluruhnya info di internet yang terkait dengan permasalahan itu. Salah satu kemungkinan info yang disisir datang dari iklan prostitusi yang di-posting dengan cara on-line.

Berdasar pada iklan itu, system bakal mengambil info seperti nomer telephone, gambar, serta tempat metadatanya. Dengan data yang dikumpulkan ini, diinginkan pihak berwenang bisa dengan gampang memetakan tempat kejahatan.

Tidak sama dengan hasil pencarian yang di tawarkan oleh Google, Bing, serta Yahoo, yang didasarkan pada iklan serta dipertunjukkan dengan cara linear berdasar pada algoritma mesin pencari, Memex bakal menghidangkan info ke bentuk infografis yang mutakhir, yang info itu susah diketemukan oleh Google.

Sekarang ini, Memex ada dengan cara gratis serta ada untuk dibuka oleh umum. Argumennya kenapa White sediakan service ini dengan cara umum adalah lantaran seluruhnya pelaksanaan service ini memakai dana yang datang dari pajak warga AS.

White juga merencanakan untuk lebih meningkatkan system Memex untuk memerangi terorisme, seperti memonitor kesibukan ISIS.


EmoticonEmoticon