Sabtu, 07 Februari 2015

Canon Resmikan Kamera DSLR 50 Megapiksel

Tags

Canon Resmikan Kamera DSLR 50 MegapikselCanon Resmikan Kamera DSLR 50 Megapiksel - Sesudah marak dirumorkan, Canon pada akhirnya menginformasikan dengan cara resmi hadirnya kamera DSLR 50 megapiksel besutannya pada Jumat (6/2/2015).

Tidak tanggung-tanggung, Canon segera melaunching dua kamera DSLR dengan sensor full frame berkekuatan 50 megapiksel, yakni EOS 5DS serta 5DS R.

Seperti diambil KompasTekno dari Forbes, Jumat (6/2/2015), keduanya sama dalam soal bentuk badan. Ketidaksamaannya cuma bisa dirasa dari sisi dalam saja.

Canon EOS 5DS mempunyai filter low-pass yang bertengger di depan sensor kamera itu. Sedang, EOS 5DS R tak mempunyai filter low-pass.

Maksud kehadiran filter itu yaitu menghimpit dampak Moire lewat cara sedikit " memburamkan " gambar digital yang di tangkap.

Spesifikasi Canon EOS 5DS dan 5DS R

Canon membekali 5DS serta 5DS R dengan processor Dual DIGIC 6, system konsentrasi automatis pada 61 titik, mode crop 1, 3x serta 1, 6x, ISO 100-6400 serta intervalometer (untuk memphoto timelapse). Ada pula aplikasi pengambilan gambar sampai 5fps serta format RAW ukuran small dan medium.

Ke-2 kamera itu keduanya sama di buat berdasar pada rancangan 5D Mark II. Tata letak ingindalian, segi ergonomisnya hingga masalah weather sealing ikuti pendahulunya itu. Canon juga menyelipkan satu modifikasi untuk meredam getaran internal waktu cermin pada badan EOS 5DS serta 5DS R bergerak buka.

Canon gagasannya bakal mulai mengapalkan kedua kamera itu pada Juni 2015 yang akan datang.

Harga Canon Kamera DSLR 50 Megapiksel :

  • EOS 5DS akan di bandrol 3. 999 dollar AS atau lebih kurang Rp 50, 3 juta, jika ;
  • EOS 5DS R bakal di bandrol 4. 299 dollar AS atau seputar Rp 54 juta.

Dampak Moire

Dampak moire yaitu visual tidak dikehendaki yang umumnya nampak saat sensor menangkap object dengan detil halus sejumlah banyak serta rata ; umpamanya pola jahitan benang pada pakaian. Memiliki bentuk umumnya berbentuk pola bentuk gelombang yang aneh.

Filter low pass itu mungkin saja kekurangan atau keunggulan suatu kamera, bergantung pada pemakainya. Biasanya, kamera dengan filter low-pass bakal lebih untungkan untuk mereka yang memphoto objek keseharian. Argumennya lantaran objek keseharian, seperti baju, bangunan-bangunan, atau rambut pada potret seorang condong rawan pada dampak moire.

Sesaat, pemotret landscape bakal terasa kehadiran filter ini tak untungkan. Dampak moire tidak sering sekali berlangsung pada objek alam. Masalahya yaitu pemotret landscape memerlukan detail yang jernih, sesaat kehadiran filter low pass condong memburamkan detail photo untuk kurangi dampak moire.


EmoticonEmoticon