Minggu, 01 Februari 2015

5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Tags

5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis - Kehabisan kuota service internet dapat menakutkan untuk beberapa orang. Saat kuota internet habis, beberapa pilihan untuk berkomunikasi juga putus.


Anda tak dapat kirim pesan lewat WhatsApp, menelepon lewat Line, atau mengecek timeline media sosial kawan.

Tanpa ada koneksi data, hiburan digital juga tidak dapat di nikmati. YouTube, on-line game dengan multiplayer, serta streaming musik tidak dapat dikerjakan. Smartphone seakan lumpuh keseluruhan.

Sebagian penyedia service internet sediakan paket data unlimited untuk menangani permasalahan kuota ini, namun sudah pasti mempunyai terbatasnya. Sesudah batas lumrah penggunaan paket unlimited terwujud, koneksi bakal jadi sangatlah lambat.

Agar tak terjerat permasalahan kuota internet, Anda baiknya berencana penggunaan data pada smartphone. Umpamanya dengan memerhatikan, seperti apakah style penggunaan yang sangatlah punya pengaruh pada besaran mengkonsumsi data.

Di bawah ini lima hal yang dapat bikin kuota internet Anda cepat habis, seperti ditulis KompasTekno dari Cnet, Minggu (11/1/2015).

1. Unggah ke YouTube.

Mengunggah video ke YouTube dapat mengonsumsi banyak kuota internet. Tetapi, seluruhnya ini bergantung pada setting yang diaplikasikan pemakai serta beragam aspek lain. Rekaman video beresolusi high-definition (HD) dapat menggunakan jatah internet sampai 200 MB per menit.

Pikirkan apabila tiap-tiap bln. Anda mengunggah lima video HD berdurasi 1 menit serta kuota internet Anda cuma 1 GB per bln.. Karenanya, sebaiknya Anda memakai koneksi WiFi saja waktu mau mengunggah video seperti ini.

2. Percakapan Video.

Lakukan percakapan video lewat Skype atau FaceTime termasuk juga sebagai kesibukan yang memerlukan banyak bandwidth. Tetapi, besaran mengkonsumsi itu berlainan bergantung pada aplikasi dan resolusi video yang dipakai.

Percakapan lewat video, biasanya, konsumsi bandwidth 3 MB per menit. Bila Anda punya niat menghemat mengkonsumsi data, baiknya kurangi session percakapan memakai video.

3. Game Online

Game, seperti Two Dots atau Words With Friend, tak mengonsumsi banyak kuota internet. Ke-2 game ini cuma menggunakan sebagian KB saja per menit hingga tak boros.

Tetapi, game type real-time action, seperti Asphalt 8 atau Moderen Combat 5 : Blackout tidak sama. Dua game yang dimaksud terakhir diprediksikan memerlukan 1 MB data per menit. Permainan dalam durasi yang panjang bakal makin tingkatkan mengkonsumsi data.

4. Streaming Musik.

Service streaming musik, seperti Guvera atau Rdio, benar-benar sangat praktis. Anda dapat dengarkan musik dimana juga seandainya ada koneksi internet. Anda juga tak perlu sediakan ruangan untuk menaruh file musik itu dalam kartu memori.

Tetapi, segi yang lain, mengkonsumsi data membengkak. Apabila Anda memutar musik dengan resolusi 320 Kbps, keseluruhan kuota internet yang di habiskan yaitu 2, 4 MB per menit. Dalam durasi satu jam, Anda telah menggunakan 115 MB.

5. Streaming Video.

Sekarang ini, ada beragam service streaming video yang mempermudah orang temukan trailer film teranyar, film utuh, atau sebatas video klip penyanyi favorite. Sebut saja YouTube, iTunes, Vimeo, serta Hulu.

Cuma satu hal yg tidak bisa Anda lupa : streaming video adalah penyerap paling " kejam " pada kuota internet. Masalahnya, mengkonsumsi data streaming video dapat meraih 50 MB per menit.

Apabila kuota internet yang Anda tentukan terbatas, serta Anda punya kebiasaan melihat video-video spesifik dengan cara berkali-kali, tambah baik taruh file video dengan cara off line.
sumber : kompas tekno


EmoticonEmoticon