Jumat, 30 Januari 2015

Wow... "Pengoprek" Android Terima Rp 880 Miliar dari Microsoft?

Tags

Wow... "Pengoprek" Android Terima Rp 880 Miliar dari Microsoft?Wow... "Pengoprek" Android Terima Rp 880 Miliar dari Microsoft? - Website The Wall Street Journal pada Kamis (29/1/2015) menyampaikan kabar bahwa Microsoft menginvestasikan beberapa duit pada perusahaan startup pembuat custom ROM Android, Cyanogen.

Menurut sumber yang tahu persoalan itu, jumlah dana yang diinvestasikan oleh perusahaan asal Remdond, Washington itu seputar 70 juta dollar AS (seputar Rp 880 miliar). Dana itu datang dari beberapa saham yang di jual Cyanogen pada Microsoft.

Perjanjian pada Microsoft serta " pengoprek Android " Cyanogen dilihat oleh beberapa analis agak janggal, lantaran Microsoft sendiri mempunyai basis Windows Phone yang pangsa pasarnya cuma seputar 3 % sekarang ini.

Spekulasi yang beredar, Microsoft mau memasukkan mesin pencarinya, Bing ke custom ROM yang di buat Cyanogen agar dapat digunakan oleh semakin banyak pemakai.

Sekarang ini, custom ROM Android buatan Cyanogen diklaim sudah dipakai oleh kian lebih 50 juta pemakai mobile di semua dunia, beberapa besar ganti system operasi awal smartphone-nya dengan Cyanogen.

OnePlus One yaitu salah satu smartphone Android yang memakai custom ROM itu.

Sumber itu juga menyampaikan bahwa investor-investor lain kemungkinan akan berhimpun dengan Cyanogen lantaran mereka juga mau kurangi kontrol Google atas Android.

Tetapi, sumber itu tidak ingin menuturkan dengan cara detil, siapapun calon investor yang berkeinginan menenamkan sahamnya di Cyanogen.

Sebagian perusahaan yang sekarang ini sudah menginvestasikan dananya ke Cyanogen di ketahui diantaranya Benchmark Capital, Redpoint Ventures, Andreessen Horowitz serta raksasa jejaring sosial Tiongkok, Tencent.

Juru bicara resmi dari Microsoft serta Cyanogen menampik untuk berkomentar waktu di tanya perihal berita ini.


EmoticonEmoticon