Sabtu, 24 Januari 2015

Wow... Gaji CEO Apple Rp 9,5 Miliar Sebulan!

Tags

Wow... Gaji CEO Apple Rp 9,5 Miliar Sebulan!

Wow... Gaji CEO Apple Rp 9,5 Miliar Sebulan! - CEO Apple, Tim Cook, memperoleh upah yang mengagumkan tingginya. Di th. 2014, pria yang mengakui dianya gay itu keseluruhan dibayar Apple sejumlah USD 9, 2 juta atau di kisaran Rp 114, 7 miliar.

Berarti dalam satu bulan, Cook yang menukar posisi mendiang Steve Jobs itu digaji seputar Rp 9, 5 miliar. Sangatlah melimpah, cukup untuk beli mobil serta rumah elegan setiap bln. bila dia ingin.

Diambil detikINET dari CNNMoney, Sabtu (24/1/2015), upah pokok Cook di th. 2014 sejatinya 'hanya' USD 1, 75 juta. Namun karena keberhasilan Apple jualan iPhone, bonus Cook sangatlah besar yang sejumlah USD 6, 7 juta.

Diluar itu masih tetap ada pendapatan yang lain. Seperti USD 700. 000 untuk tunjangan keamanan dan USD 56. 923 juga sebagai hadiah lantaran Cook tak pernah mengambil cuti libur. Berarti, dia dikira berusaha keras selama th. lantas.

Namun walau telah demikian tinggi, pendapatan Cook sesungguhnya masih tetap kalah dengan sebagian eksekutif Apple lain. Misalnya saja Chief Apple Store yang baru, Angela Ahrendts, keseluruhan beroleh pendapatan USD 73, 3 juta, umumnya berbentuk saham. Angela 'dibajak' dari perusahaan fashion tenar, Burberry.

Cook sendiri dikira berhasil menakhodai Apple, ditandai berhasil besar iPhone 6 serta iPhone 6 Plus. Sekarang ini, Apple yaitu salah satu perusahaan termahal didunia dengan nilai diatas USD 700 miliar.


EmoticonEmoticon