Sabtu, 17 Januari 2015

Turki Bakal Ancam Blokir Twitter

Tags

Turki Bakal Ancam Blokir Twitter

Turki Bakal Ancam Blokir Twitter - Pemerintah Turki meneror bakal memblokir Twitter di negaranya jika tuntutannya dipenuhi. Yakni meminta Twitter untuk memblokir account Twitter punya suatu koran lokal di negara itu.

Pemicunya yaitu harian itu menebarkan dokumen masalah penyerangan yang berlangsung pada truk punya agensi intelijen Turki waktu ada di Suriah Januari lantas, sekian ditulis dari New York Times, Sabtu (17/1/2015).

Tuntutan ini nampak sesudah pengadilan setempat memerintahkan pembatasan jangkauan penyelidikan, serta menyebutkan kemungkinan pemblokiran jejaring media sosial dimana dokumen itu beredar.

Menurut pengadilan itu, penyebaran info itu tidak mematuhi ketentuan keamanan nasional, serta mengganggu penyelidikan yang tengah berjalan.

Mengakibatkan, media sosial seperti Twitter, Facebook, serta Google+ mesti meniadakan content dari account yang disebut, agar tidak diblokir di Turki, seperti yang diperintahkan oleh pengadilan lokal.

" Kami bakal berlaku hati-hati membuat perlindungan hak-hak pemakai, serta melindungi akses jutaan pemakai Twitter di Turki, " tutur juru bicara Twitter Nu Wexler.

Pada awal mulanya Turki juga telah pernah lakukan hal sama. Pada bln. Maret 2014, service Twitter serta YouTube diblokir hadirnya di Turki. Pemicunya, lagi-lagi kebocoran info tentang gagasan operasi militer Turki di Suriah.

Tetapi pemblokiran itu tidak berjalan lama, Twitter kembali aktif sesudah dua minggu, serta YouTube dapat dibuka lagi dua bln. lalu.


EmoticonEmoticon