Kamis, 22 Januari 2015

Siapakah Anonymous?

Tags

Siapakah Anonymous?
Siapakah Anonymous ? - Anonymous yaitu grup Aktivis atau " Hacktivis " yang terbentuk pada th. 2003. Beberapa anggotanya bisa dibedakan di depan umum dengan memakai topeng Guy Fawkes atau yang umum di kenal V for Vendetta. Pada th. 2011, Majalah Time memasukkan nama " Anonymous " juga sebagai salah satu orang paling mempunyai pengaruh didunia.

Sejarah Anonymous ini dilaporkan datang dari th. 2003. Awalannya datang dari komunitas internet bernama 4chan. Anonymous mempunyai bermacam misi. Terkhusus, mereka menentang sensor internet serta pengawasan on-line oleh pemerintah. Hingga kerapkali mereka menyerbu situs pemerintah juga sebagai sinyal memprotes. Anonymous juga anti pada memahami scientology, korupsi, serta homophobia. Walau sebenarnya awal mulanya, grup komune on-line ini di buat untuk maksud suka-senang. Anonymous memanglah bukan betul-betul suatu organisasi. Mereka yaitu group besar perorangan yang memiliki ketertarikan yang sama. Hingga kerap disebutkan kebanyakan orang dapat jadi Anonymous. Mulai sejak th. 2008, Anonymous makin serius dalam tindakan hacktivist, yakni lakukan hack untuk misi spesifik. Mereka dijuluki juga sebagai Robin Hood digital serta di kenal memperjuangkan kebebasan info serta akses internet. Tindakan hack mereka makin liar serta menyerang website-website utama. Hingga majalah terkenal Time memasukkan nama mereka juga sebagai salah satu grup paling punya pengaruh didunia pada th. 2012.

Asal Kata Hacker Anonymous - Nama Anonymous sendiri di inspirasi oleh anonimitas user yang umum memposting suatu hal di internet. Ya, beberapa orang lebih pilih tak menyebutkan jati diri aslinya didunia maya.
Rencana Anonymous makin mantap pada th. 2004. Ketika itu, administrator di komunitas 4chan mengaktivasi protokol Forced- Anon yang bikin seluruhnya tulisan bernama Anonymous. Anonymous juga merepresentasikan suatu grup individu yg tidak bernama. Anggota Anonymous terdiri dai banyak pemakai komunitas internet. Mereka memobilisasi serangan atau misi lewat beragam wadah. Seperti di 4chan, YouTube, hingga lewat Facebook.

Topeng Anonymous.

Siapakah Anonymous?
Topeng Guy Fawkes adalah penggambaran Guy Fawkes, anggota paling populer dari Plot Bubuk Mesiu, yakni usaha untuk meledakkan House of Lords di London pada 1605. Pemakaian masker pada patung mempunyai akar budaya yang panjang juga sebagai sisi dari perayaan “Malam Guy Fawkes”

Suatu penggambaran berupa muka dengan senyum serta pipi merah, kumis lebar terbalik di ke-2 ujungnya, serta jenggot runcing vertikal, didesain oleh ilustrator David Lloyd, yang berniat di buat untuk mewakili memprotes, serta kemudian dipakai juga sebagai karakteristik paling utama elemen dalam V for Vendetta, yang diterbitkan pada th. 1982 serta yang penyesuaian film 2006. Sesudah nampak di komunitas internet, topeng jadi lambang populer yang dipakai oleh on-line hacktivist yakni Anonymous, pernah dipakai dalam “Project Chanology”, “Occupy Movement”, serta memprotes anti-pemerintah serta anti kapiltalis yang lain di semua dunia.


EmoticonEmoticon