Jumat, 16 Januari 2015

Internet Indonesia Makin Meningkat, No. 77 Di Dunia :D

Internet Indonesia Makin Meningkat, No. 77 Di Dunia - Indonesia alami perkembangan kwalitas internet yang penting pada kuartal III th. 2014.

Hal semacam ini tercantum pada laporan per kuartal yang launching instansi penyedia service cloud global, Akamai Technologies, lewat laporan State of the Internet serta diambil KompasTekno, Senin (12/1/2015).

State of the Internet kesempatan ini melaporkan, kecepatan koneksi internet rata-rata di Indonesia sepanjang kuartal III-2014 yaitu 3, 7 Mbps. Data ini tunjukkan penambahan sejumlah 49 % dari kuartal pada awal mulanya serta 149 % di banding kuartal III-2013.

Penambahan kecepatan itu bikin peringkat internet Indonesia naik dari urutan ke-101 jadi urutan ke-77 di semua dunia.

Capaian ini menaklukkan peringkat Vietnam, Filipina, serta India, juga sebagai sesama negara dalam lokasi Asia Pasifik. Untuk lokasi Asia Pasifik, Indonesia tempati peringkat ke-11.

Sedang untuk kecepatan koneksi internet paling tinggi di Indonesia meraih 25, 8 Mbps. Data ini dapat tunjukkan penambahan penting, yaitu 9, 9 % dari kuartal II serta 166 % dari th. 2013.

Dalam laporan Akamai, sejumlah 35 % pemakai internet di Indonesia juga sudah terkoneksi dengan internet broadband berkecepatan kian lebih 4 Mbps. Angka ini sekalian tunjukkan perkembangan 250 % dari kuarter pada awal mulanya serta 1884 % dari th. pada awal mulanya.

Kenyataan ini cukup mengagetkan mengingat Indonesia kerapkali disebut-sebut juga sebagai negara dengan kwalitas internet jelek.

Negara dengan kecepatan internet terkencang terus dipegang Korea Selatan diikuti oleh Hongkong dengan angka rata-rata 25, 3 Mbps serta 16, 3 Mbps.

Tersebut daftar peringkat kecepatan internet sebagian negara di Asia Pasifik : 

Internet Indonesia Makin Meningkat, No. 77 Di Dunia


EmoticonEmoticon