Rabu, 21 Januari 2015

Alasan 'Domain Seksi' .id Dibanderol Seharga Dengan Mobil Mewah

Alasan 'Domain Seksi' .id Dibanderol Seharga Dengan Mobil Mewah

Alasan 'Domain Seksi' .id Dibanderol Seharga Dengan Mobil Mewah - Dana Rp 500 juta untuk suatu nama domain. id, beberapa orang mungkin saja akan geleng-geleng bila di tanyakan hal semacam ini. Karena biaya yang disediakan telah dapat untuk beli mobil yang cukup elegan.

Tetapi Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) mempunyai argumen sendiri berkenaan harga super mahal nama domain seksi yang terbagi dalam dua ciri-ciri itu.

Ketua PANDI Bagian Sosialisasi serta Komunikasi Sigit Widodo menuturkan, domain dua ciri-ciri ini adalah nama domain terbatas apa pun. id yang tengah di buka pendaftarannya. Terkecuali dua ciri-ciri, ada juga pilihan tiga serta empat ciri-ciri untuk program yang ditutup hingga 18 Februari 2015 itu.

Untuk ikuti pendaftaran nama domain terbatas apa pun. id, aplikan mesti penuhi kriteria pembayaran yang terbagi dalam cost administrasi, cost domain terbatas, serta cost tahunan.

Cost administrasi diputuskan sebesar Rp 100 ribu serta cost tahunan Rp 500 ribu. Adapun cost domain terbatas dibanderol sebesar Rp 2 juta untuk domain empat ciri-ciri, Rp 15 juta untuk domain tiga ciri-ciri. Sedang untuk domain dua ciri-ciri diputuskan Rp 500 juta.

Berkenaan banderol selangit yang dilekatkan untuk nama domain dua ciri-ciri, Sigit beralasan bahwa hal semacam itu memanglah berniat dikerjakan. Pertama, lantaran dua ciri-ciri cuma bakal bikin pilihan nama domain jadi lebih sedikit (terbatas).

Argumen lain yaitu, harga mahal ditujukan untuk menghadang laju beberapa cybersquatter (penyerobot nama domain).

" Umpamanya bila harga nya (domain dua ciri-ciri) hanya Rp 20 juta, jadi mungkin cybersquatter ini mempersiapkan dana Rp 1 miliar serta akan memperoleh 50 nama domain. Serta dia dapat jual lagi dalam sekian waktu ke depan. Jadi mengapa dihargai mahal, bila dia serius jadi mesti investasi besar, " ungkap Sigit pada detikINET, Rabu (21/1/2015).

Yang memiliki nama domain terbatas ini dapat mempunyai peluang untuk buka domain tingkat dua baru. Umpamanya, dia mempunyai domain xx. id, jadi dapat buka nama domain cabang. xx. id, bosbesar. xx. id, serta yang lain.

" Subdomain dari nama domain terbatas apa pun. id bisa dipakai cuma untuk kepentingan didalam organisasi atau entitasnya sendiri. Dalam soal ini, DNS dikelola dengan cara mandiri oleh Registran, " bunyi ketentuan PANDI.

2 comments

mahal dan scr SEO ngga ada bedanya dgn domain lain, buat apa...

bener banget boz..
nggak penting banget.

paling buat "mewah2an" aja :D


EmoticonEmoticon