Selasa, 18 November 2014

Zuckerberg Siapkan "Facebook yang Boleh Dibuka di Kantor"

Zuckerberg Siapkan "Facebook yang Boleh Dibuka di Kantor"

Zuckerberg Siapkan "Facebook yang Boleh Dibuka di Kantor" - Banyak perusahaan yang melarang pemakaian Facebook pada pukul kerja Facebook. Tak lama lagi, kebijakan itu kemungkinan akan dirubah.

Jejaring sosial punya Mark Zuckerbeg ini di kabarkan siap meluncurkan Facebook yang ramah untuk perusahaan serta pekerja. Service itu sekarang ini dinamakan Facebook at Work.

Feature yang diikutkan di dalamya termasuk juga feature News Feed, kekuatan chat dengan sesama rekanan kerja, terhubung dengan kontak beberapa profesional, serta feature kerjasama dokumen yang dapat dibuka berbarengan.

Dengan tawarkan kekuatan kerjasama dokumen itu, kelihatannya Facebook akan berkompetisi dengan Google Docs, Box, serta Dropbox.

Karenanya, Facebook mesti dapat memberikan keyakinan pemakainya bahwa dokumen yang diupload ke Facebook at Work itu aman. Karena sampai kini Facebook di kenal selamanya " mengendus " prilaku pemakainya untuk menghadirkan iklan yang mengenai di News Feed.

Facebook merencanakan service baru untuk menyaingi LinkedIn dengan bikin halaman profil pemakai yang spesial dimanfaatkan untuk segala perihal yang mengenai dengan pekerjaan mereka.

Sama juga dengan LinkedIn, Facebook at Work selanjutnya bakal menghadirkan profil pekerjaan pemakai, alih-alih profil pribadi. Diambil KompasTekno dari Financial Times, Senin (17/11/2014), halaman itu terus bakal mempunyai penampilan seperti Facebook.

Beberapa karyawan Facebook dilaporkan sudah memakai service itu lumayan lama, serta Facebook saat ini mengujinya dengan sebagian perusahaan yang di ambil.

Sampai berita ini di turunkan, belum ada info resmi dari Facebook mengenai service barunya itu.


EmoticonEmoticon