Selasa, 11 November 2014

Wow, Hacker Curi 53 Juta Alamat Email!

Tags

Wow, Hacker Curi 53 Juta Alamat Email!

Wow, Hacker Curi 53 Juta Alamat Email! - Penyedia product perbaikan rumah serta layanan konstruksi asal Amerika Serikat, Home Depot Inc., menyampaikan hacker sudah mengambil 53 juta alamat e-mail beberapa pelanggannya, di samping data kartu pembayaran yang disibakkan pada awal mulanya.

Pihak Home Depot Inc. menjelaskan bahwa hacker itu sukses terhubung jaringan dari vendor pihak ketiga. Sesaat penyedia layanan kontruksi yang lain, Atlanta, sudah membuka salah satu kejahatan cyber paling besar, yang memengaruhi 56 juta kartu debet serta credit pada bln. April serta September 2014.

Terkait dengan hal semacam ini Home Depot Inc. menghimbau supaya beberapa pelanggan siaga bakal penipuan phishing. Tetapi sampai saat ini belum terang siapa dibalik dalang pencurian beberapa puluh juta alamat e-mail itu.

Masalah pada awal mulanya, hacker dilaporkan sukses mengambil seputar 10 ribu perincian data pribadi beberapa pemakai website reservasi Booking. com asal Inggris. Beberapa besar pereservasi hotel itu ditipu memakai cara scaming lewat e-mail palsu yang dinavigasi oleh grup peretas.

Hacker kirim e-mail palsu diisi konfirmasi pemesanan hotel pada beberapa pemakai serta meminta mereka untuk selekasnya membayarkan cost pemesanan. Beberapa pemakai sudah telah tertipu serta jadi korban. Satu diantaranya yaitu seseorang pemakai asal London bernama Claire Coldwel.


EmoticonEmoticon