Jumat, 21 November 2014

Pisah dengan Google, Mozilla Firefox Gaet Yahoo!

Tags

Pisah dengan Google, Mozilla Firefox Gaet Yahoo!

Pisah dengan Google, Mozilla Firefox Gaet Yahoo! - Yahoo! akan jadi mesin pencari paling utama di Mozilla Firefox, menukar Google yang sampai kini nampak waktu pemakai terhubung peramban itu. Hal ini dapat menandai akhir kerja sama Firefox-Google yang udah berjalan sepanjang sepuluh tahun.

Laman Yahoo! akan nampak mulai Desember yang akan datang di laman Firefox. Untuk sesaat, cuma pemakai di Amerika Serikat yang bakal rasakan hasil kerja sama itu. Waktu pemakai terhubung Firefox, dengan cara automatis bakal nampak laman Yahoo!. Ketika pemakai memasukkan keyword pada kolom pencarian serta mengeklik tombol untuk mencari, bakal nampak hasil pencarian dari website Yahoo!.

“Akan ada rancangan laman yang modern serta interaktif, ” tutur Yahoo! seperti diambil website BBC, Kamis, 20 November 2014.


Chief Executive Officer Yahoo! Marisa Mayer menyampaikan kesepakatan perusahaannya dengan Firefox berlaku sepanjang lima th.. Menurutnya, hal semacam ini bakal jadi kemitraan paling berarti untuk Yahoo!.

“Kepada Yahoo! kami sangatlah yakin ihwal pencarian, ” ucap Mayer. Dia beri tambahan, kemitraan dengan Firefox yaitu investasi serta peluang besar untuk bisnis perusahaan yang bermarkas di California ini.

Laporan firma ComCast sebutkan market share Yahoo! di Amerika dalam category pencarian masih tetap terbilang kecil, dengan raihan 10 prosen th. ini. Persaingan masih tetap dimenangi Google dengan market share 67 prosen, dikuntit Microsoft yang mencapai 20 prosen.

Adapun firma StatCounter sebutkan, dalam category peramban, Firefox cuma mencapai 10 prosen market share. Sedang Google Chrome mencapai 33 prosen. Keseluruhannya, keseluruhan pasar bisnis on-line masih tetap didominasi Google dengan raihan 90 prosen.

Terkecuali bekerja sama-sama dengan Google, Mozilla juga menjalin kemitraan dengan peramban asal Cina, Baidu, serta Yandex asal Rusia. “Strategi baru kami yaitu mendatangkan Firefox untuk tiap-tiap orang, ” tutur CEO Mozilla Chris Beard. Dia meneruskan, Mozilla bakal mendatangkan lebih banyak terdapat pilihan serta inovasi.


EmoticonEmoticon