Kamis, 20 November 2014

Perbandingan iPhone 6 dengan Galaxy S5

Perbandingan iPhone 6 dengan Galaxy S5 - Sesudah peluncuran iPhone 6, customer saat ini seakan dihadapkan kembali pada pilihan classic, pilih smartphone dengan basis iOS atau Android. 

Di basis Android sendiri, salah satu smartphone yang beradu dengan iPhone 6 di pasar yaitu Samsung Galaxy S5. Keduanya mempunyai kekurangan serta kelebihan semasing. 

Banyak pertimbangan yang perlu di buat saat sebelum menjatuhkan pilihan, seperti design, ketahanan baterai, manfaat, sampai bagaimanakah kwalitas kameranya. KompasTekno merangkumnya untuk Anda juga sebagai bahan pertimbangan. 


Desain 

Dimensi kedua smartphone ini nyaris serupa, tetapi keduanya mengusung ukuran monitor yang tidak sama. iPhone 6 mempunyai monitor sedikit lebih kecil, 4, 7 inci resolusi 1334 x 750 piksel dengan tehnologi Retina display, sesaat Galaxy S5 mengusung monitor 5, 1 inci 1920 x 1080 piksel dengan materi Super AMOLED. 

Apple bikin bodi iPhone 6 memakai bahan logam, sesaat Galaxy S5 masih tetap berbahan plastik. Sesungguhnya, Samsung mempunyai lini smartphone dengan bodi memiliki bahan logam, yakni Galaxy Alpha, tetapi sekarang ini belum ada di pasar. 

Tetapi, Galaxy S5 mempunyai feature tahan air dengan rating IP67. Berarti, piranti itu dapat bertahan di kedalaman 1 mtr. dibawah air, sepanjang 30 menit. Sesaat walaupun eksterior iPhone 6 di desain tahan pada cipratan, tetapi tak dapat bertahan sepanjang itu di di air. 

Keduanya tawarkan casing dengan warna yang berbagai macam, tetapi S5 mempunyai jumlah pilihan yang semakin banyak. 


Daya serta produktivitas 

Apple membekali iPhone 6 dengan processor baru A8 64 bit, dan coprosesor M8 yang sudah di-upgrade. Apple mengklaim processor A8 dapat memberi performa 50 % lebih kencang dibandung iphone 5. 

Tetapi menurut Engadget (11/9/2014), processor quad-core Snapdragon 801 punya galaxy S5 kelihatannya dapat mengungguli processor A8 Apple, terlebih bila lihat clock frekwensi 2, 5 GHz-nya di banding processor iPhone 6 yang 2 GHz. 

Untuk kemampuan penyimpanan internal, Apple tawarkan tiga versus kemampuan, yakni 16 GB, 64 GB, serta terbesar 128 GB. 

Sesaat Samsung walaupun penyimpanan internalnya cuma 32 GB, tetapi dapat diekspansi dengan kartu microSD sampai 64 GB. 


Kamera 

dari segi kamera, Samsung menaklukkan Apple dalam soal angka resolusi. Apple membekali iPhone 6 dengan kamera belakang resolusi 8 megapixel serta kamera depan 1, 2 megapixel. 

Sesaat Samsung mempunyai kamera belakang dengan sensor 16 megapixel serta kamera depan 2, 1 megapixel. 

Tetapi persaingan kamera tidak cuma di angka megapixel saja. Apple mempersenjatai kameranya dengan beragam feature mutakhir, seperti digital stabilizer, exposure control, kekuatan merekam video time-lapse serta slow motion 240 fps. 

Samsung galaxy S5 di segi lain mempunyai kekuatan perekaman video 4K UHD 2160p yg tidak dipunyai iPhone. 


Harga serta ketersediaan 

Samsung Galaxy S5 ada lebih awal di banding iPhone 6. Waktu di luncurkan pertama kali pada Maret 2014, smartphone unggulan Samsung ini di bandrol harga kisaran Rp 8 juta. Tetapi saat ini beberapa website e-commerce di Indonesia telah banyak yang memberi potongan. harga nya juga telah turun jadi kisaran Rp 6, 7 juta. 

Sedang iPhone 6 belum di ketahui kapan bakal masuk ke Indonesia. Tetapi versus unlock iPhone 6 menurut website Apple Store Singapura di bandrol dengan harga yang lebih kurang sama juga dengan hp andalan Apple pada awal mulanya, yaitu dari mulai 988 dollar Singapura atau seputar Rp 9, 3 juta. 


Kesimpulan 

Pilih basis smartphone pada iOS atau Android yaitu permasalahan preferensi semasing. Samsung galaxy S5 mempunyai penawaran menarik dengan banderol harga lebih murah sekarang ini, dengan adanya banyak feature mutakhir yang dapat tutup kelemahannya dari segi design. 

Di segi lain, iPhone 6 tunjukkan perbaikan serta penambahan mencolok dari versus pada awal mulanya, iPhone 5, baik dari segi hardware ataupun software, walaupun dari segi spesifikasi terang Galaxy S5 yang unggul, lantaran komponen internal iPhone 6 belum sekompetitif Galaxy S5. 

Tetapi iPhone 6 didesain dengan ekosistem Apple, yang bikin pemakai dapat terhubung bermacam aplikasi di App Store serta mengoptimalkan Mac OS X dengannya, dan iming-iming bisa dikoneksikan dengan Apple Watch. 

Juga sebagai bahan pertimbangan paling akhir, tersebut disini gambar spesifikasi kedua piranti itu :

Perbandingan iPhone 6 dengan Galaxy S5

2 comments


EmoticonEmoticon