Kamis, 20 November 2014

Penyebaran Virus Di iPhone Berhasil Dihentikan

Penyebaran Virus Di iPhone Berhasil Dihentikan

Penyebaran Virus Di iPhone Berhasil Dihentikan - Pembuat malware Wirelurker yang menyasar gadget buatan Apple dilaporkan sudah di tangkap aparat setempat. Diambil KompasTekno dari ZDNet, Selasa (18/11/2014), sejumlah tiga tersangka pembuat malware itu sudah diamankan biro keamanan umum Beijing, Tiongkok.

Pemakai iPhone terlebih di Tiongkok juga pantas lega lantaran kesuksesan penangkapan ini sekalian hentikan penyebaran malware yang pertama kali terdeteksi pada awal November lantas.

WireLurker sendiri di ketahui datang dari Tiongkok. Wirelurker pertama kali diketemukan oleh perusahaan analis keamanan Palo Alto Networks.

Palo Alto Networks menyebutkan malware Wirelurker juga sebagai program jahat pertama yang sukses menembus keamanan ketat system software iPhone.

Malware menebar melalui aplikasi yang diupload dari toko aplikasi pihak ketiga, Maiyadi App Store. Sekali computer desktop terserang WireLurker, malware bakal menginfeksi tiap-tiap iPhone yang terhubung lewat kabel USB.

Malware ini bisa mengambil " beragam type info " dari gadget Apple yang terinfeksi serta dengan teratur meminta pembaruan dari server penyerang.


EmoticonEmoticon