Selasa, 18 November 2014

"Password" Milik "Hacker" Top Aja Ternyata Gampang Ditebak

Tags

"Password" Milik "Hacker" Top Aja Ternyata Gampang Ditebak

"Password" Milik "Hacker" Top Aja Ternyata Gampang Ditebak  - Jeremy Hammond merupakan hacker beken yg dapat meretas situs-situs Pemerintah AS serta pernah jadi buronan cyber paling di cari oleh FBI.

Dengan kemampunnya membobol tembok-tembok keamanan cyber yg di bangun, mungkin saja tak ada yg menganggap bahwa Hammond cuma memercayakan suatu password yg ringan ditebak buat perlindungan data di komputernya.

" Password saya sangatlah lemah, " kata Hammond, seperti dilansir Kompas Tekno dari Associated Press, Senin (17/11/2014). " (Yakni) Chewy 123. "

Chewy, lanjut Hammond, merupakan kucing punya dia. Nama binatang peliharaan itu diperlukan juga sebagai password buat perlindungan data-data rahasia yg dienkripsi didalam suatu computer Mac.

Computer itu diambil oleh aparat keamanan yg mencokok Hammond di tempat tinggalnya, 2012 silam.

Hammond tidak tahu pasti bagaimanakah beberapa petugas terhubung data rahasia di computer, yg lantas dimanfaatkan juga sebagai bukti di pengadilan. Namun, dia mengira bahwa password lemah tersebut yg sedia kan jalan masuk.

Hammond sendiri merupakan peretas yg di kenal anti-pemerintah serta sering ikut serta dalam kesibukan hacking bermotif politik. Pria 29 th. yg juga ikut serta dalam group hacker Anonymous ini dilacak oleh FBI dengan perlindungan hacker tenar lain bernama Hector Xavier Monsegur dengan kata lain " Sabu ".

Dia lantas dijatuhi hukuman penjara 10 th.. Durasi hukuman penjara ini termasuk juga paling lama yg pernah dikenakan ke hacker yg di tangkap di AS.


EmoticonEmoticon