Jumat, 21 November 2014

Pakai Wi-Fi di Pesawat, Penumpang Harus berani Bayar Rp 13 Juta

Tags

Pakai Wi-Fi di Pesawat, Penumpang Harus berani Bayar Rp 13 Juta

Pakai Wi-Fi di Pesawat, Penumpang Harus berani Bayar Rp 13 Juta - Seseorang penumpang maskapai Singapore Airlines kaget bukanlah kepalang sehabis terima tagihan sebesar 1. 171, 46 dollar AS (seputar Rp 13, 6 juta) lantaran sudah memakai service Wi-Fi onboard. Mengapa dapat demikian mahal?

Jeremy Gutsche, nama penumpang itu, pada Rabu (12/11/2014) terbang dari Bandara Heathrow di London menuju Bandara Changi, Singapura. Selama perjalanan, ia buka browser dengan lebih dari satu tab yg di buka, termasuk juga 155 e-mail.

Sebenarnya, Singapore Airlines, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (15/11/2014), " cuma " menempatkan tarif 28, 99 dollar AS untuk paket data sebesar 30 MB. Paket itu setara dengan 20 halaman jejaring sosial dengan photo, 50 halaman situs, 20 e-mail teks, serta streaming musik 15 menit.

Tetapi, kesibukan on-line yg dijalankan Gutshe nyatanya menggunakan bandwidth sekitar lebih 30 MB. Akhirnya, Gutsche beroleh tagihan penambahan sebesar 1. 142 dollar AS untuk keunggulan penggunaan.

Pihak maskapai, menurut Gutsche, memanglah sudah menginformasikan jikalau data yg dipakai sekitar lebih 30 MB, jadi harga yg diberlakukan berlainan. Tetapi, nyatanya tak ada peringatan yang di dapatkan jikalau batas paket 30 MB yg ia beli telah nyaris habis.

Menurut Gutsche, service internet didalam pesawat Singapore Airlines itu juga sangatlah lambat. Ia mengklaim perlu saat seputar satu jam untuk mengunggah file PowerPoint ukuran 4 MB. Gutsche juga memperkirakan, untuk kebutuhan itu saja biayanya dapat raih 100 dollar AS.

Atas keunggulan kuota penggunaan, Singapore Airlines juga menyalahkan Gutsche yg disadari dianya sendiri tertidur dalam penerbangan, sesaat koneksi internetnya senantiasa jalan.

Gutsche sudah coba meminta kemudahan pada Singapore Airlines lewat jejaring sosialnya.

Ia juga menuliskan pengalaman yg kurang mengenakkan itu di situs (blog) pribadi kepunyaannya. Tetapi, nampaknya flag carrier negara Singapura itu bergeming.


EmoticonEmoticon