Jumat, 14 November 2014

Dikira Markas Judi, Kantor "Gameloft" Yogyakarta Digerebek Polisi

Dikira Markas Judi, Kantor "Gameloft" Yogyakarta Digerebek Polisi

Dikira Markas Judi, Kantor "Gameloft" Yogyakarta Digerebek Polisi - Kantor pengembang game Gameloft di Yogyakarta digerebek tim campuran dari Polresta Yogyakarta serta Polsekta Wirobrajan, Senin (10/11/2014). Tujuan penggerebekan ini nyatanya salah tujuan. Polisi, yang punya niat menggerebek markas judi on line, jadi menyasar ke perusahaan pengembang game itu.

Seperti ditulis Tribun Jogja, penggrebekan dikerjakan seputar jam 13. 00 WIB di kantor Gameloft yang berlokasi di Wirobrajan Yogyakarta. Beberapa polisi kenakan pakaian bebas berusaha paksa masuk ke kantor perusahaan game populer itu. Bahkan juga, polisi tdk menghiraukan usaha anggota satpam untuk melapor ke penanggungjawab perusahaan.

Selang beberapa saat, polisi kenakan pakaian dinas lalu menyusul masuk ke ruangan kerja perusahaan game populer itu. Tidak ayal, kehadiran polisi ini pernah menghebohkan beberapa karyawan yang tengah bekerja.

Kedatangan polisi ini diindikasikan terdapatnya info bahwa kantor perusahaan pengembang video games itu jadi arena perjudian on line yang tengah marak di Kota Gudeg. Namun, sesudah melaksanakan penyisiran, polisi tdk temukan sangkaan perjudian on line.

Kapolsekta Wirobrajan, Kompol Aryuniwati membetulkan terdapatnya penggerebekan dadakan tersebut di ruangan kerja Gameloft Indonesia di Wirobrajan. Namun memanglah disadari pihaknya tdk temukan sangkaan perjudian on line seperti yang diberitakan.

" Langkah ini sesungguhnya kami jalankan juga sebagai bentuk antisipasi. Sesudah mendapatkan penjelasan dari penanggungjawab perusahaan, polisi segera pulang, " kilahnya.

Aryuniwati meneruskan, di kantor perusahaan pengembangan games itu, ada seputar 300 pegawai yang tengah melakukan software video game untuk dipasok ke beraneka penjuru dunia.

Gameloft sendiri yaitu pengedar serta pengembang permainan video yang berkantor pusat di Paris, Perancis dengan kantornya yang menyebar di beraneka belahan dunia. Perusahaan ini didirikan pada th. 1999 oleh Guillemot bersaudara yang juga adalah pendiri permainan video paling besar didunia, Ubisoft.

Lewat kesepakatan dengan beraneka jenis operator telephone, pembuat handset, distributor spesial permainan, serta toko on line, Gameloft sudah menyalurkan permainan di sekitar lebih 100 negara.


EmoticonEmoticon