Minggu, 23 November 2014

5 Tips Agar Blog Terlihat Profesional


5 Tips Agar Blog Terlihat Profesional - Banyak blog yang sudah bermetafosis jadi suatu website besar yang pada akhirnya miliki karyawan yang banyak. Dengan situs (blog) tiap-tiap orang dapat miliki suatu media on-line dengan beragam kepentingan dari yang sebatas sharing (berbagi) info hingga mengelola situs (blog) juga sebagai profesi. Bahkan sebagai "kantor" online yang dapat menghasilkan jutaan rupiah setiap bilannya. Berikut ada 5 panduan agar situs (blog) terlihat profesional

1. Gunakan Top Level Domain (TLD). 

Jika pengen serius dalam blogging, domain salah satu faktor agar blog tampak professional. Terus kok raflyilham.blogspot.com kok masih maen gratisan.?? he. Itu karena akun adsense saya masih hosted, jadi iklan adsense saya tidak nampak blog saya memakai domain. :D 

2. Tentukan basis blogging yang sesuai sama keperluan 

Ada dua basis blogging yang popular yakni WordPress serta Blogspot (blogger).  

3. Tentukan Theme yang menarik 

Pilihlah theme yang berpenampilan profesional. Jika dapat putuskan yang responsive agar dapat tampak optimal di fitur mobile. Pilihan theme pasti memastikan hasil akhir tampilan suatu situs (blog). 

4. Pengaturan menu (navigasi) atau Navbar.

Menu situs (blog) semestinya diatur dengan rapi. Situs (blog) semestinya berpenampilan rapi hingga enak di lihat. Jangan penuhi situs (blog) dengan animasi serta warna – warna yang malah bikin kesan tak profesional. Ada banyak situs (blog) yg tidak miliki pengaturan menu yang rapi hingga berkesan berantakan.

5. Up-date tulisan dengan cara teratur 

Suatu situs (blog) yang baik miliki up-date tulisan/menulis yang teratur. Pengunjung yang setia akan bakal kerap singgah ke situs (blog) itu lantaran senantiasa penasaran dengan tulisan-tulisan yang ada di situs (blog).


EmoticonEmoticon