Kamis, 30 Oktober 2014

Lima Fakta Seputar Windows 10

Lima Fakta Seputar Windows 10

Lima Fakta Seputar Windows 10 - Lama dinanti, Microsoft nyatanya melaunching Windows 10 alih-alih Windows 9 juga sebagai penerus Windows 8. 1. System operasi itu ditujukan untuk dipakai di beragam piranti, dari mobile, desktop, sampai server.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Microsoft seakan " meloncat " dari Windows 8 segera ke Windows 10. Menurut Cnet (30/9/2014), dengan penamaan yang melompati satu versus itu, Microsoft coba tunjukkan keseriusannya dengan memberi pergantian yang fundamental di system operasi baru itu.

Banyak juga pertanyaan-pertanyaan lain yang ada didalam benak pemakai, seperti kapan mereka dapat memakainya, bagaimanakah dengan aplikasi-aplikasinya, dan pertanyaan sekitar antarmuka serta tombol Start Menu.

Tersebut disini ikhtisar singkat perihal kenyataan-fakta Windows 10 yang dirangkum dari website Cnet.


1. Upgrade

Pemakai OS Windows dapat memperoleh system operasi Windows 10 th. depan. Microsoft merencanakan melucurkan system operasi ini sesudah ajahg konferensi tahunan Build untuk beberapa pengembangnya. Kemungkinan Windwos 10 meluncur di pertengahan atau akhir th. 2015.

Tetapi, bila mereka mau rasakan lebih dulu system operasi Windows 10 ini, mereka dapat mendaftarkan dianya dalam Windows Insider Program yang mulai di buka pada Rabu (1/10/2014) saat AS. Pendaftaran dapat dikerjakan di website Microsoft dengan URL preview. windows. com

Dengan ikuti program ini, jadi pemakai dapat memperoleh salinan system operasi step awal (kemungkinan ada banyak bug). Microsoft juga belum mengambil keputusan berapakah harga versus retail untuk OS Windows 10.

2. Aplikasi

Belum beberapa hal yang diberikan oleh Microsoft perihal aplikasi dalam Windows 10. Tetapi selama ini, aplikasi-aplikasi yang bakal di luncurkan di Windows 10 akan berbentuk universal, dengan kata lain dapat digerakkan untuk seluruhnya type piranti, dari mulai PC, smartphone, sampai tablet.

Karenanya, developer harus untuk mengkustomisasi aplikasi bikinannya supaya dapat jalan di seluruhnya basis, dari mulai sisi penampilan sampai bagaimanakah langkahnya jalan di smeua piranti dengan bermacam ukuran monitor. Aplikasi-aplikasi itu dapat didownload lewat Windows Store.

3. Antarmuka

Tidak sama dengan system operasi Windows 8 di mana aplikasi yang dipunyai seutuhnya dioperasikan dengan monitor sentuh, jadi di Windows 10 ini sifatnya opsional.

Waktu pemakai memasangkan piranti tabletnya dengan suatu docking keyboard, jadi antarmuka yang dipertunjukkan berbentuk penampilan desktop standard lengkap dengan tombol Start yang kembali ada.

Demikian docking keyboard dilepaskan, jadi pemakai bakal memperoleh antarmuka monitor sentuh seperti Windos 8.

Dengan feature antarmuka Snap, pemakai dapat juga menghadirkan kian lebih satu aplikasi dalam satu jendela. Microsoft memberikan support kuadran layout di mana pemakai dapat menghadirkan empat jendela aplikasi sekalian yang jalan berbarengan.

Ada juga support untuk bermacam antarmuka desktop. Dengan hal tersebut, pemakai dapat berpindah dari satu antarmuka aplikasi yang tengah jalan ke antarmuka desktop dengan gampang.

4. Tombol Start menu

Seperti disinggung diatas, tombol Start menu sudah didatangkan kembali oleh Microsoft di lyar desktop-nya. Tombol itu kembali tempati posisi sakralnya sampai kini, di sudut kiri bawah.

Tetapi yang tidak sama kesempatan ini, penampilan Start Menu yang diusung Microsof dalam Windows 10 adalah paduan dari Windows 7 serta Windows 8.

Terkecuali menghadirkan daftar shortcut ke beragam aplikasi, Start menu itu juga mempunyai sisi yang menghadirkan jendela Live Tiles, yakni menu kotak-kotak khas Windows 8.

5. Support piranti

Belum pasti apakah seluruhnya piranti Windows sekarang ini yang beredar bakal mensupport Windows 10 atau tak. Microsoft meningkatkan Windows 10 dari basis Windows 8. 1 yang sudah mengusung komputasi 64-bit.

Dengan hal tersebut, sebagian processor lawas tak akan di dukung oleh system operasi baru Microsoft ini. Tetapi untuk PC, Windows 10 bakal dapat digerakkan dalam system yang belum terlampau lama.

Kesimpulannya, bila Anda beli piranti Windows yang di luncurkan sekarang ini sampai setahun yang akan datang, besar kemungkinannya piranti itu dapat dipasangi Windows 10.

CARA DOWNLOAD WINDOWS 10 DI BAWAH INI :


EmoticonEmoticon