Rabu, 22 Oktober 2014

Indonesia Butuh Banyak Polisi Cyber

Tags

Indonesia Butuh Banyak Polisi Cyber
Indonesia Butuh Banyak Polisi Cyber - Indonesia butuh banyak " polisi internet " dengan sebutan lain pakar tehnologi info (IT) lantaran tuntutan perubahan zaman yang banyak terhubung dengan internet (internet of everything), kata Managing Director Cisco Indonesia Sancoyo Setiabudi.

" Berkenaan sumber daya manusia, dunia IT makin lama permintaannya makin tinggi, sebenarnya negara kita masih tetap kekurangan pakar IT. Jadi jikalau ahlinya saja terbatas, bagaimanakah dapat wujudkan internet yang baik serta aman, " kata Sancoyo di Jakarta, Selasa (14/10/2014), seperti diambil Pada.

Ia menyampaikan bahwa hal ini bisa tak lepas dari posisi Indonesia yang mempunyai potensi yang sangatlah besar dalam beragam ragam hal termasuk juga internet.

" Bukan cuma lantaran Indonesia mempunyai jumlah masyarakat besar, namun juga sebenarnya pemakai internet di Indonesia sejumlah seputar 71, 2 juta orang, paling besar di Asia Tenggara, " kata Sancoyo.

Menurut satu analisa, tuturnya, dalam 10 th. ke depan, dengan cara global " internet of everything " bakal mengundang kesempatan usaha yang nilainya dapat raih seputar 19 triliun dolar AS.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya sudah bekerja bersama sama dengan 167 institusi pendidikan yang menyebar di semua Indonesia, termasuk juga di area Indonesia sisi timur.

" Program ini memiliki tujuan menambah sumber daya manusia di Indonesia berkenaan dengan dunia IT, " tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa institusi pendidikan yang lain yang inginkan program gratis ini bisa mesti sediakan sumber daya yang baik, seperti sumber daya pendidik.

" Lantaran program yang baik tidak ada pendidik yang mumpuni, juga akan tidak jalan lancar, " katanya.

Cisco adalah perusahaan yang menghasilkan piranti jaringan internet yang mencakup peralatan jaringan computer serta komunikasi. 


EmoticonEmoticon