Selasa, 14 Oktober 2014

Empat Kritik Onno W Purbo Terhadap Internet Gratis Mark Zuckerberg

Empat Kritik Onno W Purbo Terhadap Internet Gratis Mark Zuckerberg - Presiden dipilih Joko Widodo mengakui masih tetap memperhitungkan efek negatif serta positif dari akses internet gratis yang di tawarkan pendiri sekalian CEO Facebook Mark Zuckerberg. Seperti didunia politik, Jokowi meyakini " Tidak ada makan siang gratis " didunia usaha. Berarti, tidak mungkin saja tawaran itu cuma untungkan satu diantara pihak saja.

" Basis itu masih tetap kita hitung. Ke depan kita mau buka ruangan partisipasi umum sebesar-besarnya untuk memakai surat melalui Facebook, melalui Twitter atau melalui apapun, " kata Jokowi selesai bersua Mark tadi siang di Balai Kota Jakarta.

Empat Kritik Onno W Purbo Terhadap Internet Gratis Mark Zuckerberg


Dihubungi dengan cara terpisah, Praktisi IT Onno W Purbo mengakui mensupport penyebarluasan akses internet di Indonesia oleh Internet. org yang didirikan Mark Zuckerberg. Tetapi, alangkah sebaiknya bila usaha itu juga melibatkan semua operator serta perusahaan penyedia layanan service internet, dan orang-orang. Kita ketahui, banyak organisasi orang-orang yang mempunyai program sama di Indonesia, tetapi sering alami kesusahan berkenaan izin pemerintah.

Hal seirama juga disebutkan mitra Onno di Onno Center, Dedi Yudiant. Terdapat banyak poin utama yang mereka kritisi dari tawaran Mark Zuckerberg yang pantas diperhitungkan.
  1. Internet. org semestinya tidak cuma mengajak XL juga sebagai mitra, namun semua operator serta ISP.
  2. Jangan sempat user jadi objek iklan pop up dari operator lantaran ingin kasih akses internet gratis.
  3. Internet. org butuh menggandeng gerakan orang-orang (akar rumput) toh tujuan paling utama program mereka juga yaitu orang-orang paling bawah.
  4. Juga butuh diwaspadai apakah internet gratis itu cuma ke sebagian situs spesifik atau dapat akses ke seluruhnya situs.

" Jika cuma ditunggangi 1 product asing jadi sama juga kita dijajah asing dengan cara Maya. Jadi, bisa internet namun mesti gunakan product asing, " kata Dedi.

" Malah yang perlu di beri peluang pemerintah dengan National Broadband Plan berdayakan SDM Lokal serta Product Lokal, seperti bikin Toko On-line buat daerah dari pada buka jejaring Sosial yang lumayan banyak negatif nya jika ditelaah selanjutnya. "


EmoticonEmoticon