Rabu, 01 Oktober 2014

Apple Perkuat Keamanan iCloud Setelah Mengalami Kebocoran

Tags

Apple Perkuat Keamanan iCloud Setelah Mengalami Kebocoran

Apple Perkuat Keamanan iCloud Setelah Mengalami Kebocoran - Sesudah masalah kebocoran data di iCloud, Apple dilaporkan sudah memperketat system keamanan serta verifikasi account tiap-tiap pemakai. Tidak cuma memercayakan username serta password, saat ini pemakai mesti melalui dua step penelusuran verifikasi untuk terhubung data iCloud.

Diambil dari BBC News, Rabu, 17 September 2014, Apple saat ini memberikan lebih dari satu step penambahan sesudah pemakai masuk dengan username serta password. Apple meminta pemakai memasukan empat digit kode yang di kirim oleh system ke mobile phone pemakai dengan aplikasi Find My Phone.

Jika penguna tak memasukan kode dengan benar, system bakal menampik akses masuk ke iCloud. Tanpa ada kode, pemakai juga tak dapat lakukan pembelian di iTunes, iBooks, atau Appe Store.

Apple juga mengenalkan pilihan sign out dari jarak jauh dari seluruhnya browser. Jadi, akan tidak ada " jejak " yang tertinggal pada satu diantara piranti atau system browser. Saat pemakai masuk iCloud, mereka mesti log in dari pertama.

Selain tingkatkan keamanan system, Apple juga merencanakan untuk " memaksa " pemakai supaya lebih aktif merubah username serta password yang lebih kuat supaya keamanan data juga lebih terjamin. Sebab, umumnya kebocoran data yang diketemukan yaitu lantaran ID pemakai yang terlampau gampang untuk ditebak oleh peretas.

" Kita mesti tingkatkan kesadaran bersama-sama untuk hindari kemungkinan seandainya masalah ini dapat berlangsung lagi. Saya rasa kita mempunyai tanggun jawab untuk hal semacam itu, " kata CEO Apple, Tim Cook, dalam suatu pernyataan.


EmoticonEmoticon