Selasa, 14 Oktober 2014

3 Hal Kontroversi Bos Facebook Mark Zuckerberg

3 Hal Kontroversi Bos Facebook Mark Zuckerberg - Dibalik gemerlap kehidupan bos besar Facebook, Mark Zuckerberg, nyatanya ada beberapa pro-kontra yang menyertainya.

3 Hal Kontroversi Bos Facebook Mark Zuckerberg

Seperti umumnya orang, dalam kehidupannya Zuckerberg juga sering ikut serta permasalahan. Tidak tidak sering permasalahan yang dihadapinya yaitu buah tingkah laku nyentriknya sendiri. Suatu keadaan klise yang memanglah kerap dihadapi beberapa miliarder muda. 

Untuk Anda yang belum tahu, tersebut disini 3 pro-kontra pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. 

Ancam karyawan dengan samurai 

1. Pernah ancam karyawan dengan samurai 

Lewat suatu buku digital bertopik `How I Lost 170 Million Dollars`, seseorang bekas karyawan Facebook bernama Noah Kagan membuka beberapa segi gelap kepemimpinan Zuckerberg di Facebook. 

Kagan bekerja di Facebook pada th. 2005 serta dipecat pada 2006. Pada masa-masa itu Zuckerberg baru berumur 23 th. serta mempunyai emosi yang meledak-ledak. Ia menceritakan bahwa disuatu saat Zuckerberg pernah menyiramkan air ke computer punya salah seseorang karyawan yang dikira tak becus bekerja. 

Mengagetkannya lagi, Zuckerberg nyatanya sempat juga meneror beberapa karyawan dengan sebilah pedang samurai palsu. 

" Dia berjalan-jalan keliling kantor dengan pedang samurai palsu serta meneror bakal menyerang beberapa pekerja yg tidak becus, " catat Kagan didalam bukunya seperti yang ditulis laman Business Insider, Selasa (14/10/2014).


Sengketa dengan pengembang lokal 

2. Tersangkut sengketa dengan pengembang lokal

Mircea Voskerician, pengembang lokal di California, Amerika Serikat (AS) mau beli sepetak tanah di samping rumah Mark Zuckerberg. Tetapi, lantaran pendiri Facebook itu tidak mau memperoleh masalah, jadi ia memberi duit konpensasi sebesar US$ 1, 7 juta pada Mircea Voskerician supaya pengembang itu tak melanjutkan gagasannya. 

Diluar itu, Zuckerberg juga beli tanah yang bakal dibeli oleh Mircea Voskerician itu. Duit yang dirogoh Zuckerberg untuk beli tanah itu sebesar US$ 4, 8 juta. 

Tidak berhenti hingga di situ, supaya kenyamanannya tidak terganggu, Zuckerberg juga beli tempat lain di seputar tempat tinggalnya. Keseluruhan dana yang dikeluarkan oleh Zuckerberg meraih US$ 43 juta. 

Tetapi, nyatanya ketenangan Zuckerberg terus terganggu. Terakhir, Mircea Voskerician kembali mengusik Zuckerberg dengan menyampaikan bahwa dianya sudah mencederai kontrak. 

" Zuckerberg berjanji untuk mengenalkan saya dengan orang kaya yang bakal jadi konsumen property yang saya jual, namun hingga sekarang ini janji itu belum digerakkan, " papar Mircea Voskerician.


Dibenci tetangga 

3. Sangatlah dibenci tetangga 

Tidak sedikit tetangga yang mengakui frustasi tinggal berdampingan dengan pendiri jejaring sosial terpaling popular didunia itu. 

Satu hal yang bikin beberapa tetangga sangatlah membenci Zuckerberg yaitu aktivitas renovasi besar-besaran rumah elegan kepunyaannya yang terdapat di Dolores Street, San Fransisco. 

Zuckerberg berbarengan sang istri, Priscilla, di ketahui menyewa seputar 40 hingga 50 pekerja konstruksi untuk melakukan renovasi tempat tinggalnya mulai sejak 17 bln. lantas. Pasangan kaya raya itu melakukan renovasi ruangan anggur (wine) serta tempat parkir bawah tanah, dan balkon. 

Tidak cuma itu, Zuckerberg juga hingga merombak sebagian ratus mtr. trotoar di seputar pemukimannya untuk menanamkan kabel serat optik dengan maksud buka jaringan internet pribadi.


EmoticonEmoticon