Minggu, 07 September 2014

Siapakah Raffy Nindyo?

Tags

Siapakah Raffy Nindyo?

Siapakah Raffy Nindyo? - Seseorang mahasiswa asal Indonesia bernama Raffy Nindyo meminta pertolongan hacker legendaris, Kevin Mitnick. Sayangnya, permintaan itu bukanlah untuk hal positif, tetapi malah untuk meretas website situs kampus tempat ia menuntut pengetahuan.

Keinginan itu diledek oleh Mitnick dengan mencuitkan, “Anyone want this client? I am too busy. LOL” di account Twitter-nya, pada Rabu (3/9/2014). Ia juga memasukkan tangkapan monitor hp diisi e-mail dari sang mahasiswa Indonesia. 

Dalam e-mail itu, Raffy menulis, “Excuse me Mr. Mitnick. I am from Indonesia. I have a request. Can you help me to hack my university’s situs, for changing my university grade?? thanks”. 

Hasrat Raffy untuk merubah nilai-nilai ujian atau nilai IPK-nya itu sudah pasti ramai dibicarakan beberapa pemakai media sosial di Indonesia. Tingkah laku memalukan ini tidak pelak jadi bahan candaan pemakai di Facebook serta Twitter. 

Satu diantara pemakai Twitter berkomentar sembari bercanda, “Kenapa Raffy tak minta pertolongan hacker jago asal Indonesia, Jim Geovedi. ” 

Belum terang juga apakah Raffy dalam e-mail itu memanglah serius atau sebatas menggoda Mitnick, yang memanglah mempunyai reputasi lumayan “menyilaukan”. 

Kevin Mitnick populer juga sebagai peretas computer paling di cari FBI sebelum saat pada akhirnya di tangkap pada 1995. “Prestasi” Mitnick ketika masih tetap berumur 16 th. yaitu membobol system computer dua vendor computer, DEC serta Pacific Bell. 

Ia sempat juga membobol jaringan Motorola, NEC, Sun Microsystems, serta Fujitsu Siemens. Saat ini, ia kapok jadi peretas serta jadi konsultan sekuriti. 

Belum ada info benarkah Raffy yaitu mahasiswa asal Indonesia serta apa nama kampus tempat ia kuliah.

2 comments


EmoticonEmoticon