Sabtu, 27 September 2014

[Riset] Google Dapat Mebahayakan Bagi Pengemudi

[Riset] Google Dapat Mebahayakan Bagi Pengemudi
[Riset] Google Dapat Mebahayakan Bagi Pengemudi - Penggunaan kacamata pandai Google Glass tidak disarankan untuk pengemudi mobil, dalam suatu analisa terkini. Pasalnya walau pandangan pemakai terus ke depan sementara memanfaatkan Google Glass, problem yang disebabkan nyaris seperti sama sementara memanfaatkan mobile phone.

" Ketika Anda lihat seberapa cepat orang bereaksi pada jalan raya yg tidak terduga, seberapa cepat mereka mengerem dan lain-lain, kami tidak temukan ketidaksamaan penting dengan cara statistik pada Google Glass dengan smartphone, " kata Ben Sawyer dari University of Central Florida yang lakukan analisa itu.

Diambil detikINET dari Reuters, Sabtu (27/9/2014), analisa melibatkan 40 orang. Mereka disuruh memanfaatkan Google Glass serta smartphone sembari mengetik teks serta mengemudi dengan simulator.

Lalu peserta studi dihadapkan dengan mobil yang mengerem mendadak di depan. Nyatanya reaksi pemakai smartphone serta Google Glass tidak jauh tidak sama. Walau sebenarnya sesungguhnya pemakai Google Glass dapat mengetik dengan perintah nada serta terus melihat ke depan.

" Lihat ke depan belum pasti juga Anda memerhatikan, " kata Sawyer tentang Google Glass. Namun terdapat banyak kelebihan Google Glass, semisal penggunanya lebih cepat bereaksi setelah insiden berjalan.

Mungkin di hari esok, ada technologi lebih mutakhir yang sanggup bikin Glass sekalipun bukan hanya problem untuk pengemudi kendaraan. Google Glass ini gagasannya lekas di jual massal oleh Google.


EmoticonEmoticon