Jumat, 26 September 2014

Orang Indonesia Lebih Suka Buka Facebook Daripada Berita

Orang Indonesia Lebih Suka Buka Facebook Daripada Berita

Orang Indonesia Lebih Suka Buka Facebook Daripada Berita - Data dari Socialbakers tunjukkan Indonesia yaitu negara ke-4 paling besar didunia dalam soal jumlah pemakai, sesudah Amerika Serikat, India serta Brazil. Hubungan pemakai di Facebook juga cukup tinggi. 

Dari hasil riset yang dikerjakan TNS Insight tersingkap bahwa orang-orang Indonesia terhubung Facebook jauh seringkali (5, 7 kali per minggu) dibanding dengan kegiatan on-line serta media tradisional yang lain. Riset ini melibatkan 1. 002 responden di sebagian kota yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). 

Seputar 15% responden lebih pilih untuk mengecek atau memperbarui (atau memposting status) di banding konsumsi media tradisional. Cuma 6% yang mengakui membaca koran serta 4% yang membaca majalah. Diluar itu, nyaris 1/2 dari semua responden menyampaikan bahwa Facebook adalah sumber pertama mereka memperoleh narasi serta info teranyar. 

" Dengan kian lebih 69 juta pemakai Indonesia yang terhubung Facebook tiap-tiap bulannya, serta kian lebih 61 juta yang terhubung lewat piranti mobile, Indonesia adalah peluang yang besar untuk usaha yang mau memperluas jangkauan mereka lewat Facebook, " kata Anand Tilak, Head of Facebook di Indonesia lewat info tercatat, Selasa (23/9/2014). 

Ini tampak juga dari hasil survey. Kian lebih 40 % dari responden temukan atau pertama kali mendengar tentang beragam product atau service dari Facebook. Karenanya, Facebook dinilai adalah basis yang pas untuk bikin pemasaran brand mereka lebih personal. 

" Orang-orang Indonesia memakai Facebook juga sebagai discovery tool untuk temukan beberapa produk atau service serta info yang berguna atas brand-brand. Bahkan juga, sepertiga dari responden yang kami survey menyampaikan bahwa mereka lakukan pembelian berdasar pada referensi yang di terima lewat Facebook, " tutur Suresh Subramanian, Deputy Managing Director, TNS. 

Dipandang dari tempat paling popular untuk terhubung Facebook, 65% responden menyampaikan terhubung Facebook waktu ada ditempat tidur. Tetapi ada pula yang terhubung Facebook waktu tengah melihat tv (41%) serta saat liburan (28%). 

Facebook juga tawarkan rangkaian tools untuk pemasaran, termasuk juga menjangkau tujuan yang paling relevan lewat Core Audiences, Custom Audiences serta Lookalike Audiences.


EmoticonEmoticon