Senin, 01 September 2014

MSN Messenger Resmi Pensiun Setelah 15 Tahun Operasional

Tags

MSN Messenger Resmi Pensiun Setelah 15 Tahun Operasional
MSN Messenger Resmi Pensiun Setelah 15 Tahun Operasional - MSN Messenger atau saat ini orang mengenalnya Windows Live Messenger bakal pensiun. Sesudah beroperasi sepanjang 15 th., Microsoft bakal menutupnya.

Service messenger ini bakal resmi tidak lagi beroperasi pada 31 Oktober yang akan datang. Adapun argumen Microsoft menutupnya, lantaran raksasa software itu merencanakan memindahkan seluruhnya pemakai service messenger ke Skype.

Seperti ditulis Mashable, Sabtu (30/8/2014), sesungguhnya Microsoft telah menginformasikan bakal tutup Windows Live serta mengarahkan pemakai supaya berpindah ke Skype mulai sejak 2012.

Tetapi usaha migrasi ini mentok di China. Windows Live masih tetap beroperasi di negeri Gorden Bambu itu hingga saat ini. Karena itu, China jadi lokasi sebagai konsentrasi Microsoft dalam sosialisasi penutupan messenger ini.

Microsoft telah mulai memberitahukan pada seluruhnya pemakainya, terlebih d negeri Panda itu supaya mereka berpindah ke Skype pada 31 Oktober. Untuk menarik ketertarikan, Microsoft menjanjikan kredit Skype gratis pada mereka yang ikuti saran.

Kilas balik tentang MSN Messenger, service ini diawali pada 1999, berkompetisi dengan AIM punya AOL. Keduanya keduanya sama berebut dominasi service chat.

Seperti umumnya aplikasi messaging yang lain, MSN Messenger mendatangkan manfaat pesan instant waktu pertama kali di luncurkan. Makin berkembang, Microsoft juga memberikan beberapa feature baru seperti foto messaging, video chatting, game serta emoji.


EmoticonEmoticon