Kamis, 18 September 2014

Google Diretas, Lima Juta Password dan Username Gmail Bocor

Tags

gmail

Google Diretas, Lima Juta Password dan Username Gmail Bocor - Sekira lima juta password serta username Gmail pemakai di semua dunia dilaporkan bocor di komunitas internet punya rusia bernama Habrahabr. Google mengklaim peristiwa itu bukanlah lantaran ada pihak-pihak spesifik yang mau menyerang mereka.

Google menyanggah bahwa perkara itu yaitu hasil serangan yang ditujukan untuk perusahaan. Google juga menuturkan, pemakai tak perlu cemas lantaran menurut data perusahaan, sekira dua % atau 100 ribu username serta password yang bocor itu tidak pas dengan ID asli pemakai.

" Satu diantara kenyataan disayangkan dari internet sekarang ini yaitu fenomena yang di kenal di kelompok keamanan internet juga sebagai 'credential dump', dengan kata lain memposting username serta password di situs, " catat Google dalam suatu info di blog-nya seperti diambil Pcauthority, Jumat (12/9/2014).

Google juga menyebutkan, perusahaan senantiasa memonitor “dump” ini hingga dapat merespon dengan cepat membuat perlindungan pemakai.

“Kami sudah membuat perlindungan akun yang terserang serta mengimbau beberapa pemakai untuk me-reset password mereka, " sambung Google

Google menekan pemakai untuk memakai password yang unik serta kuat pada tiap-tiap website, dan serta memakai dua aspek system otentikasi.

Dengan aktifkan ‘two-factor authentication system’, bakal diantar kode ke hp pemakai setiap saat mereka berusaha untuk login dari piranti baru, untuk menghindar akun mereka disalahgunakan. #okezone


EmoticonEmoticon