Senin, 29 September 2014

Ello, Jejaring Sosial Anti Facebook

Ello, Jejaring Sosial Anti Facebook
Ello, Jejaring Sosial Anti Facebook - Mulai sekarang ini kita barangkali bakal kerap mendengar nama Ello, suatu jejaring sosial baru yang di kenal dengan reputasi juga sebagai anti-Facebook. Lantas seperti apakah jejaring sosial yang tengah jadi pembicaraan di jagad maya ini?

Dilansir Mashable, Ello yaitu jejaring sosial mandiri tanpa ada iklan serta invite-only. Artinya, pemakai baru dapat mengaksesnya andaikata telah mendapatkan kesepakatan dari Ello.

Juga sebagai perbandingan, Facebook sekarang ini makin dibanjiri oleh iklan serta siapapun dapat segera jadi pemakai. Kendati di kenal juga sebagai anti-Facebook, menurut laporan Mashable, beberapa pemakai malah mengungkap bahwa mereka sudah dapat terhubung Ello di Facebook.

Selama ini belum didapati pemicu popularitas Ello yang mendadak melonjak. Tetapi berdasar pada beberapa laporan hal semacam ini terkait dengan kebijakan pemakaian nama asli di Facebook.

Kebijakan Facebook mewajibkan pemakai memakai nama asli, yang pada akhirnya menghasilkan memprotes dari beberapa kelompok termasuk juga aktivis lesbian, gay, biseksual, serta transgender (LGBT). Mereka mengeluhkan tak dapat terhubung akunnya lantaran tak memakai nama asli.

Sampai pada akhirnya, beberapa komune LGBT dilaporkan berpindah ke Ello serta mereka bisa memakai nama sesuai sama hasrat.

" Kami meyakini jejaring sosial dapat jadi alat untuk pemberdayaan. Bukannya alat untuk menipu, memaksa, serta merekayasa, tetapi tempat untuk menghubungkan, membuat, serta merayakan kehidupan. Anda tidaklah product, " catat Ello yang di luncurkan pada Maret th. ini.

Situs Ello sendiri seperti paduan Twitter serta Tumblr, namun baru memilliki sebagian feature. Pemakai bisa memposting status, photo, GIF, serta komentar di tulisan rekan mereka. Juga ada tool pencarian.

Beberapa pencipta Ello mempunyai sekumpulan feature baru, termasuk juga aplikasi mobile serta penataan privacy, yang sekarang ini tengah di sediakan. Namun peluncurannya belum didapati.

Ello yang saat ini masihlah dalam versus beta, terima 4 sampai kian lebih 30 ribu keinginan undangan tiap-tiap jam. Namun jumlah ini belum di konfirmasi.


EmoticonEmoticon