Jumat, 19 September 2014

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows (XP, 7 dan 8)

Tags

Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows (XP, 7 dan 8) 

Pengertian Telnet (Telecommunication Network)

Telnet (Telecommunication Network) yaitu protokol client-server yang sangat mungkin ada akses remote login computer maksud dalam suatu jaringan. Telnet dapat juga disimpulkan juga sebagai virtual/emulasi terminal yang memakai protokol telnet agar bisa terhubung computer maksud dengan cara remote. Telnet dipakai untuk login ke computer lain di Internet serta terhubung beragam jenis service umum, termasuk juga katalog perpustakaan serta beragam jenis database.

Fungsi Telnet (Telecommunication Network)

Fungsi Telnet adalah sanggup mengontrol satu computer dari computer lain dengan jarak yang tidak terbatas. data input dari keyboard pengatur segera di lakukan di computer yang di atur dengan remote computer tadi. 


Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows

Untuk mengaktifkan Telnet pada untuk semua windows rata rata sama untuk semua jenis Windows, baik Windows XP, Windows 7 maupun Windows 8. Caranya seperti di bawah ini :

  • Buka Control Panel
Control Panel

  • Pilih Program
Program

  • Klik Program And Features
Program and Features

  • Selanjutnya pilih Turn Windows Features On or Off dan OK.
Turn Windows Features  On or Off

Untuk mengaktifkan telnet sudah selesai. Kemudian untuk membuka telnet seperti di bwah ini :
  • Buka CMD (Windows + R)
  • Ketikkan Telnet
Telnet


Demikianlah Cara Mengaktifkan Telnet Di Windows (XP, 7 dan 8) namun cara ini saya lakukan pada Windows 7 karena pada Windows XP dan Windows 8 tidak jauh beda caranya. Terima Kasih.


EmoticonEmoticon