Kamis, 25 September 2014

Cara Mencegah Virus Masuk Ke Memory Card / Flashdisk

Tags

Cara Mencegah Virus Masuk Ke Memory Card / Flashdisk

Cara Mencegah Virus Masuk Ke Memori Card / Flashdisk - Berikut cara mencegah agar memori card / flashdisk tidak terkena virus. Memanglah susah untuk menghindar storage card kita tidak disusupi virus, jika kerap di hubungkan ke computer dengan cara asal-asalan. Umumnya, yang bikin memory card handphone terserang virus, datang dari virus computer. Umumnya cuma memory card eksternal yang terserang virus, sedang internal storage lebih susah diinfeksi.

Langkah termudah, instal aplikasi antivirus di piranti, yang dapat mem-protect atau men-scan virus di memory card. Lantaran tidak seluruhnya antivirus memiliki feature ini. Dapat pula untuk meyakinkan memory card bebas virus, dengan mengkoneksikannya ke PC serta men-scan dengan antivirus untuk PC, pada drive di mana memory card anda terbaca. Contoh drive F.

Janganlah lupa, database antivirus di PC juga mesti dengan cara berkala di up-date. Banyak juga orang yang masih tetap menduga, bila PC telah diinstall antivirus bermakna telah aman, tanpa ada sadar bahwa database virus mesti di up-date.

Umumnya virus yang bikin isi memory card tidak terbaca, sesungguhnya mengubah atribut file saja hingga tampak seperti shortcut.

Bila telah terserang pergantian ini, dapat dicoba kembalikan file dengan langkah tersebut :

  • Run CMD (di Windows) dengan meng-klik start button serta tulis cmd.
  • Ketikkan perintah ini : attrib -h -r -s/s/d f : *. * serta tekan Enter. (Huruf f di baris paling akhir perintah itu yaitu drive di mana memory card anda terbaca. Bila memory card ada di drive G, ubah dengan g)

Bila file-file telah kembali, cobalah lakukan scan antivirus dari computer ke drive itu. Bila banyak data utama di memory card, sebaiknya dengan cara berkala di backup ke computer atau ke cloud.

Bila dalam masalah Anda mesti kerap mengkoneksikan memory card anda ke drive computer, yg tidak terang bervirus atau tidak, contoh untuk koneksi ke printer atau memindahkan data dari memory card ke computer itu, cobalah saja pakai micro SD to SD card adapter yang di bagian kiri atasnya ada switch yang dapat digeser untuk me-lock memory card.

Saat dalam posisi lock, jadi file yang dapat dipindah cuma satu arah dari memory card ke computer, serta menampik ditulisi file dari arah demikian sebaliknya, termasuk juga infeksi virus. Bila pada computer tak ada slot untuk terima SD card, dapat memakai sd card reader eksternal yang terhubung lewat USB.

Ingin diingat, pada sebagian masalah data dari memory card hilang bukanlah dikarenakan oleh virus. Namun memanglah lantaran memory card yang rusak.


EmoticonEmoticon