Sabtu, 06 September 2014

ATM Bitcoin Pertama di Indonesia Hadir di Bali

Tags

ATM Bitcoin Pertama di Indonesia Hadir di Bali
ATM Bitcoin Pertama di Indonesia Hadir di Bali - Walau Bank Indonesia (BI) serta Otoritas Layanan Keuangan (OJK) tak menganggapnya juga sebagai alat pembayaran yang sah, Bitcoin terus laku di pasar dalam negeri. Bahkan juga tidak lama lagi bakal ada automated teller machine (ATM) Bitcoin pertama di Indonesia.

Pendiri sekalian CEO Bitcoin Indonesia, Oscar Darmawan, menyampaikan ATM spesial cryptocurrency ini bakal ada dalam dua sampai tiga minggu yang akan datang. Tempatnya di Bali.

" Seputar dua-tiga minggu lagi bakal ada ATM Bitcoin, di Bali. Tepatnya di Legian Kuta di kantor pusat Bitcoin Indonesia, " tuturnya pada detikFinance, Rabu (3/9/2014).

Bali diambil jadi tempat ATM Bitcoin pertama lantaran menurut Oscar pemakai mata duit digital ini lumayan tinggi di Pulau Dewata. Banyak turis asing yang telah punya kebiasaan bertransaksi dengan Bitcoin liburan serta tinggal di Bali.

" Sangat banyak orang Amerika, Prancis, Rusia yang tinggal di Bali. Mereka telah umum gunakan Bitcoin di negara aslinya. Disini mereka tinggal ganti jadi rupiah, " tuturnya.

Oscar mengakui perlu saat lumayan lama untuk dapat menghadirkan ATM Bitcoin ini, mulai sejak awal th. telah bernegosiasi dengan perusahaan penyedia yang ada di Islandia.

" Perlu saat lumayan lama untuk persiapannya, telah berbulan-bulan. Ya dari seputar awal th., " katanya.

Bitcoin adalah satu diantara dari banyak cryptocurrency yang beredar didunia maya, juga satu diantara yang paling beken. Sebagian negara ada yang telah terima Bitcoin dengan merestui transaksi di sebagian perusahaan.

Tetapi terdapat banyak negera yang menyebutkan Bitcoin ilegal, satu diantaranya yaitu Tiongkok. Pasalnya, nilai Bitcoin senantiasa berfluktuasi dalam rentang yang sangatlah lebar.

Th. lantas saja, nilai Bitcoin pernah naik tinggi sampai kian lebih US$ 1. 000 namun cuma dalam sekian hari nilainya segera anjlok ke US$ 200 per bit. Mata duit ini sempat juga dikira kontroversional lantaran kerap dipakai untuk transaksi ilegal seperti jual beli narkoba, senjata, hingga nonton pertunjukan bugil dengan cara live.

Beberapa pro-kontra pernah menaungi Bitcoin dimuka th.. Diawali dari bangkrutnya Mt. Gox, suatu perusahaan penukaran Bitcoin asal Jepang pada akhir Februari. Walau sebenarnya 30% transaksi Bitcoin dunia dikerjakan di perusahaan itu.

Selang beberapa saat giliran Flexcoin yang bangkrut. Perusahaan ini memanglah tidak sebesar Mt. Gox. Tetapi kondisi ini tidak urung menyebabkan sinyal bertanya bakal ketangguhan Bitcoin juga sebagai alat ganti.


EmoticonEmoticon