Langsung ke konten utama

7 Serangan Hacker yang Menghebohkan Dunia

7 Serangan Hacker yang Menghebohkan Dunia -Kiprah beberapa hacker menarik untuk diikuti, terutama sesudah timbulnya masalah pencurian photo bugil selebriti Hollywood papan atas. Di saat lantas, ada beragam masalah serangan cyber oleh beberapa hacker yang lebih mutakhir serta systematis. Apa sajakah misalnya?

Cyberwar atau perang cyber antar negara umpamanya, umumnya dikerjakan dengan cara systematis dengan pertolongan beberapa hacker handal. Serta tujuan serangan umumnya infrastruktur utama suatu negara. Tetapi ada juga hacker individu yang lantaran kepandaiannya sukses memperlancar serangan cyber yang hebat.

Serangan hacker apa sajakah yang dinilai cukup menghebohkan? Tersebut salah satunya yang detikINET kutip dari beragam sumber.


1. Titan Rain

Titan Rain
China disangka kuat meningkatkan kemampuan serangan cyber mengagumkan yang ditujukan untuk memata-matai negara lain. Terlebih Amerika Serikat.

Pada th. 2003, China dilaporkan memperlancar serangan cyber besar-besaran ke Amerika Serikat yang dijuluki juga sebagai serangan Titan Rain. Serangan ini berjalan terus-terusan sepanjang tiga th. serta menyasar institusi utama di Negeri Paman Sam.

Asal serangan di ketahui datang dari lokasi-lokasi di China. Walau tidak bisa di pastikan apakah pelakunya individu atau memanglah berniat disponsori oleh negara Asia itu.

Tujuan serangan seperti NASA, Lockheed Martin, serta Sandia National Laboratories. Serta terkecuali AS, operasi Titan Rain dilaporkan juga menyasar negara lain, seperti Inggris.

Menurut laporan media The Guardian saat itu, serangan asal China menyasar Kementerian Luar Negeri setempat untuk memperoleh info bernilai.

2. Estonia Lumpuh

Estonia Lumpuh
Pada 27 April 2007, serangan cyber besar-besaran menempa Estonia. Tujuan serangan yaitu institusi utama setempat seperti parlemen, bank, kementerian, hingga mass media.

Umumnya serangan berjenis distributed denial of service dengan beragam jenis cara. Diluar itu, cara spamming serta deface juga marak dikerjakan oleh beberapa pelakunya.

Sebagian pengamat yakini serangan ini yaitu satu diantara yang paling mutakhir serta systematis. Banyak yang berasumsi pelakunya di dukung negara. Dalam soal ini, tuduhan mengarah ke Rusia.

Konon serangan dikerjakan juga sebagai memprotes kebijakan Perdana Menteri Andrus Ansip. Memprotes berlangsung lantaran Ansip membongkar suatu monumen tentara Rusia dari ibu kota Estonia, Stallin.

Menteri luar negeri Estonia, Urmas Paet menuding Rusia ikut serta dengan cara segera dalam serangan itu. Tetapi mereka tidak bisa ajukan buti kuat serta pihak Rusia juga menyanggahnya.

Awal th. 2012, seseorang hacker beretnis Rusia dihukum di Estonia. Dmitri Galushkevic yaitu hacker pertama yang dihukum lantaran memperlancar serangan itu.

3. Stuxnet

stuxnet
stuxnet
Pada th. 2010, kegegeran tejadi di Iran. Suatu virus computer yang sangatlah mutakhir menyasar sarana nuklir mereka.

" Tanda-tandanya, pembuat Stuxnet mau masuk ke system serta tak diketemukan untuk saat lama serta lakukan pergantian dengan cara perlahan-lahan serta diam-diam, tanpa ada menyebabkan kegagalan system, " catat Liam O Murchu, peneliti Symantec Security Response saat itu.

Awalannya, Stuxnet disangka juga sebagai worm umum yang cukup mutakhir. Namun, peneliti lalu temukan worm itu membidik system spesial 'supervisory control and data acquisition' (SCADA).

SCADA dipakai untuk mengatur system pipa, pembangkit listrik tenaga nuklir serta piranti manufaktur yang lain. Lantaran kecanggihannya, Stuxnet besar kemungkinan yaitu buatan suatu negara.

Selanjutnya, peneliti temukan bahwa Stuxnet dirancang untuk lakukan pencegatan perintah khusus dari SCADA ke manfaat spesifik. Walau belum dapat di pastikan apa, tetapi temuan teranyar memperkuat sangkaan bahwa targetnya yaitu PLTN Bushehr atau Natanz di Iran.

Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad, mengkonfirmasi efek serangan virus Stuxnet pada sarana nuklir Iran. Sebagian rusaknya dia mengaku sudah berlangsung.

" Spesialis kami sudah hentikan (virus itu) serta mereka tidak bakal dapat lakukan (rusaknya) lagi, " lanjut Ahmadinejad. Pemerintah Iran yakini, dalang serangan ini yaitu Amerika Serikat atau Israel.

Sebagian waktu lalu, Iran kembali terserang oleh Duqu, virus yang dinilai juga sebagai kembaran Duqu. Kesamaan karakter Duqu serta Stuxnet menimbulkan spekulasi bahwa malware ini di buat oleh orang yang sama atau penjahat cyber dibalik Stuxnet memberi kode ke pengembang Duqu.

4. Flame

Flame Virus
Pada th. 2012, lagi-lagi Iran terserang serangan cyber nan mutakhir. Kesempatan ini, virus itu diberi nama juga sebagai Flame yang disangka turunan dari Stuxnet.

Petinggi senior Iran mengklaim jaringan computer yang mengatasi bidang minyak Iran terserang satu diantara virus computer paling perkasa sekarang ini, Flame.

Virus ini mempunyai kekuatan yang belum pernah ada pada awal mulanya, yaitu 'menyambar' tiap-tiap data yang ada serta 'menguping' di computer si pemakai.

" Beberapa pakar di Iran sekarang ini sudah menghasilkan sejenis anti virus yang dapat mengidentifikasi serta bersihkan Flame dari computer, " kata Ali Hakim Javadi, Deputi Kementerian Komunikasi serta Info Tehnologi Iran.

Banyak riset keamananan mengatakan Flame sejatinya memanglah disponsori satu negara. Analis di Symantec temukan virus kompleks itu memakai mesin 'honeypot' serta mempertimbangkan 'suicide code' yang mereka kirimkan bakal meniadakan seluruhnya jejak kehadiran Flame pada computer yang terinfeksi.

5. Serangan ke NASA

gary mckinnon
Gary McKinnon yaitu seseorang hacker asal Inggris yang memperlancar serangan yang dikatakan sebagai hack computer militer paling besar selama hidup. Hingga dia di tangkap serta terancam hukuman berat oleh pemerintah AS.

McKinnon menyerbu 97 computer punya NASA serta militer AS. Ia mengerjakannya sepanjang 13 bln. pada Februari 2001 hingga Maret 2002 dirumah pacarnya di London.

Otoritas AS mengklaim dia meniadakan file sangatlah utama serta mematikan 2000 computer punya militer sepanjang 24 jam. McKinnon juga menyebutkan bahwa keamanan computer di AS seperti sampah.

McKinnon juga mengkopi beragam data utama serta password ke computer pribadinya. Hingga saat ini, masalah McKinnon belum usai. Pemerintah Inggris serta AS masih tetap tarik ulur masalah apakah ia bakal diadili di Inggris atau diekstradisi ke AS.

6. Anonymous

anonymous
Anonymous yaitu grup hacker yang beroperasi di sektor hacktivism. Mereka umumnya memperlancar serangan untuk protes kebijakan pemerintah spesifik, umpamanya penyensoran dunia maya.

Satu diantara serangan menggegerkan yang dikerjakan Anonymous berlangsung pada awal th. 2012. Protes kebijakan Stop On-line Piracy Act (SOPA), Anonymous memperlancar serangan besar besaran pada beragam situs utama.

Seperti Departemen Kehakiman AS, FBI, Universal Music Grup, Recording Industry Association of America (RIAA), Motion Picture Association of America (MPAA), serta Broadcast Music, Inc.

Website website itu pernah roboh sebagian waktu. Majalah Time pernah memasukkan Anonymous juga sebagai satu diantara grup paling punya pengaruh di 2012.

7. Kevin Mitnick

kevin mitnick
Di kelompok hacker dunia, sosok Kevin Mitnick yaitu legenda. Dalam umur 16 th., Kevin telah membobol system computer Digital Equipment Corporation serta Pacific Bell. Lalu aksinya makin menjadi-jadi.

Pada awal 1990-an, Mitnick di ketahui membobol jaringan perusahaan besar termasuk juga Motorola, NEC Corporation, Sun Microsystems serta Fujitsu Siemens.

Ia sempat juga 'menginvasi' computer FBI. Mitnick juga pernah dinobatkan juga sebagai penjahat computer most wanted sebelum saat pada akhirnya di tangkap aparat pada th. 1995.

Dia dijatuhi hukuman sepanjang 46 bln.. Sekarang ini, pria kelahiran th. 1963 itu telah tobat serta diantaranya melakukan profesi juga sebagai konsultan sekuriti.

Komentar

Pos populer dari blog ini

Download Dan Cara Instal UC Browser di Laptop

Cara Instal UC Browser di Laptop - Ada dua cara untuk memperoleh UC browser untuk PC. Pada cara pertama, kita bakal men-download file .exe. ( Download UC Browser untuk semua Os di sini : DOWNLOAD UC BROWSER ). Dari browser UC untuk PC serta meng-install UC browser pada PC dengan file ini.
Dalam cara ke-2 kita bakal memakai suatu emulator android yang menggerakkan aplikasi android pada PC.
Saat ini instal ini file exe. Pada computer windows Anda waktu Anda meng-install piranti lunak lain. Lalu membukanya serta Anda usai. Namun persoalannya yaitu bahwasanya UC browser ini dalam bhs Cina, jadi bagaimana untuk men-download UC browser untuk PC dalam bhs Inggris. Cara 2 untuk men-download UC browser untuk PC dalam bhs Inggris
Untuk men-download UC browser untuk versus PC bhs Inggris, Anda butuh meng-install BlueStacks pada computer Anda. Anda bisa mendownload dari link Bluestacks. Download Bluestacks. Sesudah men-download, meng-install software ini pada PC Anda. Saat ini BlueStacks terbuka s…

Buka Situs Yang Di Blokir Internet Positif 2016

Buka Situs Yang Di Blokir Internet Positif 2016 - Sebelumnya pemblokiran juga pernah dilakukan oleh Nawala dan trik untuk membukanya pun sudah banyak yang tau. Kali ini saya ingin berbagi cara buka situs yang diblokir Internet Positif / cara buka internet positif atau buka internet yang di blokir, buka internet positif, bypass internet positif juga buka block internet positif dan untuk yang sudah pada duluan tau terima kasih sudah mampir ke tempat saya. he.. Mudah - mudahan berguna dan digunakan pada tempatnya :D.
Caranya gampang amit lho... :D
Browsernya saya pakai Mozila Firefox.Terus install addons yang namanya Anonymox, caranya :
Satu :Klik di sini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/Terus ketik Anonymox pada kotak search nya.Setalah di dapat langsung aja di Add to Firefox.
Dua :Atau cara lebih gampang langsung aja ke http://www.anonymox.net/en/downloadKlik Add to Firefox.Restart Firefoxnya. Selamat menikmati dan terima kasih.


Cara buka internet positif atau buka internet yang dib…

Download UC Browser Untuk Semua OS

Download UC Browser Untuk Semua OS - Bagi yang ingin memiliki atau mendownload UC Browser untuk Android, iOS (iPhone), Windows Phone, Java, Symbian, dan Windows. Berikut raflyilham.blogspot.com mencoba berbagi link download UC Browser untuk Android, iOS (iPhone), Windows Phone, Java, Symbian, dan Windows.
Tentang UC Browser :UC Browser yaitu mobile internet browser paling depan yang ada di kian lebih 150 negara di semua dunia. UC Browser ada untuk seluruhnya basis dengan 11 bhs yang tidak sama.UC Browser mensupport download simultan serta mempunyai download manager yang terorganisir serta gampang dipakai untuk seluruhnya file Anda, termasuk juga halaman untuk membaca off line. " - PC Magazine.UC Browser untuk Android berikan Anda pengalaman searching situs di hp yang cepat serta all-in-one.Browser cerdas ini sesuaikan dengan piranti serta koneksi jaringan untuk sangat mungkin Anda untuk searching lebih cepat, download lebih cepat serta menghemat cost data!
Download UC Browser Untu…