Rabu, 06 Agustus 2014

Toshiba Hadirkan Hardisk 5 TB

Tags

Toshiba Hadirkan Hardisk 5 TB

Toshiba Hadirkan Hardisk 5 TB -Sebelumnya setelah hanya mentok di kemampuan 4 TB, tehnologi penyimpanan berbasis piringan magnet di pastikan akan meningkat lagi. Toshiba menginformasikan hardisk teranyarnya yang menyodorkan kemampuan 5 TB!

Tetapi hardisk yang mengusung seri MD04ABA-V ini masuk dalam kelompok low-RPM (rotation per minute) dengan putaran cuma 5400 rpm. Juga demikian, keuntungannya jadi lebih reliable, terlebih untuk pemakaian dalam periode waktu lama.

Dengan kelebihan itu, Toshiba memanglah lebih menyasar industri surveillance melalui hardisk berkapasitas paling besar pertama didunia ini.

Terlebih nyaris seluruhnya piranti surveillance seumpama SDVR (Surveillance Digital Video Recording), SNVR (Surveilance Network Digital Networking), serta hybrid SDVR memanglah digerakkan dengan cara terus-menerus dengan periode waktu yang terbilang lama.

Seperti diambil detikINET dari Ubergizmo, Rabu (6/8/2014), Toshiba juga mengklaim dengan kemampuan sebesar itu, hardisk teranyarnya itu mampu mengatasi sampai 32 kamera CCTV beresolusi tinggi serta saat rekam yang lebih lama. Ditambah lagi harddisk ini dapat diklaim lebih irit daya.

Sayangnya belum ada info kapan piranti ini masuk ke segmen konsumer, tetapi diduga waktunya tidak bakal terlampau lama. Spekulasi yang beredar menyampaikan hardisk 5 TB telah dapat di nikmati kelas konsumer seputar awal th. 2015.


EmoticonEmoticon