Rabu, 06 Agustus 2014

Hacker Rusia Curi 1 Miliar Password

Tags

Hacker Rusia Curi 1 Miliar Password

Hacker Rusia Curi 1 Miliar Password - Grup kejahatan cyber asal Rusia sukses bikin beberapa pakar keamanan terbelalak. Karena, mereka diklaim sukses mengambil 1, 2 miliar info peka pemakai internet di semua dunia.

Seperti diketemukan oleh Hold Security, 1, 2 miliar itu diisi gabungan username serta password. Diluar itu, dedemit maya Rusia ini sukses memperoleh data 500 e-mail yang lain.
NY Times, Rabu (6/8/2014), sekurang-kurangnya terdapat beberapa langkah dikerjakan oleh grup itu. Sebagian yang mereka dapatkan datang dari 420 ribu website, terhitung yang paling kecil.

" Mereka tak membidik perusahaan Amerika Serikat saja. Mereka menyerang seluruhnya, dari mulai website yang masuk Fortune 500 sampai website kecil, " kata Alex Holden, pendiri serta Chief Information Security Hold Security.

" Serta beberapa besar dari website itu masih rawan, " tuturnya cemas.

Ini jadi hal yang mencemaskan. Pada Desember, 40 juta nomer kartu kredit serta 70 juta alamat, nomer telephone serta info personal yang lain sukses dicuri oleh grup asal Eropa Timur.

Holden juga lihat ada jalinan pada hacker serta pemerintah Rusia. Tetapi, dia tak memerinci lebih jauh seperti apa bentuk jalinan itu.


EmoticonEmoticon