Selasa, 19 Agustus 2014

Cara Mencegah Data Smartphone Terhindar dari Pencurian

Cara Mencegah Data Smartphone Terhindar dari Pencurian

Cara Mencegah Data Smartphone Terhindar dari Pencurian - Smartphone dapat jadi barang bernilai. Tidak cuma harga nya yang relatif mahal dibanding fitur phone, walau sebagian vendor menghasilkan smartphone murah, smartphone juga menaruh banyak data pribadi utama punya pemakai.

Ditulis Gearlive, Senin (18/8/2014), ada kian lebih tiga juta orang sebagai korban kehilangan smartphone pada th. lantas. Tersebut panduan untuk melindungi smartphone Anda supaya data utama punya pribadi tak jatuh ke tangan orang lain.

Buat Passcode

Ini adalah cara simpel untuk memproteksi data Anda jika hilang atau mungkin dicuri oleh maling. Sebagian piranti Android sangat mungkin Anda untuk mengaplikasikan pola juga sebagai passcode dibanding kode 'alphanumeric'.

Gunakan Penelusuran Lokasi

Bila smartphone Anda tawarkan feature location tracking atau mungkin penelusuran tempat, maka baiknya Anda aktifkan. Ini dapat adalah feature simpel yang sangat mungkin Anda untuk mencari kehadiran smartphone Anda dari jarak jauh.

Aktifkan Feature Backup Data Otomatis

Jika smartphone Anda tawarkan feature backup data automatis, Anda dapat memakai service cloud yang aman. Karena, jika Anda kehilangan piranti serta mau mengambil kembali data yang hilang, Anda dapat aktifkan backup itu.

Pakai Software Penelusuran Perangkat

Apabila Anda memakai smartphone atau mungkin tablet Android teranyar, Anda dapat memakai software penelusuran smartphone Absolute LoJack. Dengan software ini, pemakai dapat lakukan penguncian, tempat, meniadakan serta memulihkan piranti. Bahkan juga, dengan service berlangganan premium, mereka menanggung pemulihan data piranti atau mungkin mereka bakal membelikan Anda smartphone atau mungkin tablet baru.


EmoticonEmoticon