Rabu, 06 Agustus 2014

Cara Mempercepat Komputer

Tags

Cara Mempercepat Komputer - Komputer sobat lemot, berikut cara mempercepat kinerja komputer agar lebih kencang dan ringan saat digunkan atau di operasikan.

Cara Mempercepat Komputer

Cara Mempercepat Komputer

1. Uninstal program-program yg tidak diperlukan

Suatu computer atau mungkin laptop baru yang pasti bakal diisi banyak software atau mungkin program bawaan dari vendor. Sayangnya tak seluruhnya program itu bermanfaat untuk yang memiliki piranti itu.

Karena banyak program yang terinstal, meskipun program itu tak jalan tetapi software-software itu bekerja 'di balik monitor' serta dengan cara automatis bakal menghalangi kemampuan computer atau mungkin laptop dalam beroperasi.

Karenanya, cobalah buang program-program yg tidak dibutuhkan supaya bisa menaikkan kecepatan sistem computer.

2. Kerap bersihkan data temporer

Data-data dalam folder temporary files adalah catatan sampah yang tiap-tiap hari bakal menumpuk saat computer dipakai melakukan aktivitas. Dengan menumpuknya data di folder itu, dengan cara automatis kemampuan serta kecepatan computer alami penurunan.

Karenanya, dianjurkan untuk meniadakan seluruhnya data di folder temporary files, histori penjelajahan dunia maya serta juga cookies.

Sesudah buang data-data yang dikira sampah itu, langkah paling akhir yaitu terhubung Recycle Bin serta meniadakan sekali lagi data-data yang ada di dalamnya.

3. Meng-install Solid State Drive (SSD)

Satu diantara aspek yang bisa mengakibatkan kecepatan satu computer atau mungkin laptop alami penurunan terdapat pada HDD. Karenanya dianjurkan untuk memakai SSD supaya bisa membaca data serta lakukan sistem kerja dengan cara cepat dibanding HDD type lain.

Sayangnya, SSD adalah type HDD yang di jual dengan harga lumayan mahal.


4. Lebih kemampuan HDD atau mungkin kurangi data

Biasanya, saat data dalam satu HDD telah mendekati 85 %, maka dengan cara automatis kecepatan computer alami penurunan. Karenanya ada dua pilihan agar bisa kembalikan kecepatan computer yakni dengan kurangi kemampuan data yang disimpan didalam computer atau mungkin menaikkan kemampuan HDD nya.

5. Imbuhkan RAM

RAM atau mungkin Random Access Memory memegang fungsi utama dalam suatu sistem computer. RAM bakal melakukan tindakan untuk pembaca data yang ada didalam HDD computer.

Satu diantara indikasi computer membutuhkan penambahan RAM yaitu saat coba terhubung atau mungkin buka data yang memiliki ukuran besar, kecepatan computer dengan cara mendadak melambat.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk menaikkan kemampuan RAM agar bisa menaikkan kecepatan computer. Tetapi butuh diingat bahwasanya tak seluruhnya memory stick bisa bekerja atau mungkin cocok dengan semua type computer.

Jadi sebelum saat beli memory stick, ingin dipandang dahulu type apa serta berapakah kaki pada RAM dan berapakah optimal tampung computer yang berkaitan.


6. Defrag

Disarankan untuk lakukan defrag dengan cara berkala. Memanglah defrag tak mempunyai peran untuk bikin satu system tambah baik. Tetapi feature defrag ini seperti seperti seseorang manusia yang bersihkan satu tempat yang berantakan.

Saat sesudah rapi dan bersih, maka ketika dia jalan bakal lebih gampang serta lancar. Begitupun lewat cara kerja defrag. Feature satu ini hanya penata data-data yang sudah terenskripsi jadi lebih rapi.

Jika data-data sudah teratur rapi, maka RAM bakal lebih gampang terhubung.


7. Kerjakan pembersihan lewat feature Disk Clean Up

Tak hanya lakukan defrag, diinginkan untuk lakukan disk clean up dengan cara teratur. Hal semacam ini ditujukan supaya suatu computer bisa senantiasa bersih baik dari data temporer dunia maya, program yang sudah di-uninstal s/d registry yang sudah jadi sampah.


8. Membersikan segi fisik piranti

Langkah paling akhir untuk bikin computer atau mungkin laptop bisa bekerja lebih cepat serta optimal yaitu lakukan pembersihan di segi fisiknya.

Dengan cara logika, saat suatu piranti dalam keadaan yang kotor dibagian hardwarenya, maka beberapa hal seperti laju kipas melambat atau mungkin juga panas berlebihan yang disebabkan debu yang melekat di bagian-bagian terhitung chip serta processor bakal bikin computer jadi lambat.


EmoticonEmoticon