Sabtu, 30 Agustus 2014

3 Malware Ini Paling Sering Menyerang Indonesia

Tags

3 Malware Ini Paling Sering Menyerang Indonesia
3 Malware Ini Paling Sering Menyerang Indonesia - Indonesia serta negara yang lain di lokasi Asia Pasifik serta Jepang jadi tujuan serangan palingan serius (advanced persistent threat/APT) dari gerombolan malware dibanding rata-rata negara yang lain didunia.

Menurut catatan FireEye, perusahaan keamanan tehnologi, malware yang paling banyak dipakai untuk menyerang yaitu Gh0stRat (41. 67%), DarkComet (25%), serta Mirage (16%).

" Indonesia dengan tingkat ancaman 40% memanglah lebih sedikit lebih rendah dibanding Singapura (41%), walau demikian ancaman ini terus diatas rata-rata global yaitu 36%, " kata Bryce Boland, Vice President & Chief Technology Officer FireEye Asia Pacific di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (19/8/2014).

Spesial untuk malware Gh0stRat serta DarkComet ini, menurut Boland, kerap dipakai juga sebagai piranti kriminil untuk mengambil data perbankan. Piranti gratisan ini gampang dibuka serta bisa pula dipakai untuk menyembunyikan asal penyerang.

Malware ini dengan cara penting menyerang service usaha serta consulting, bidang layanan, pemerintah, serta tehnologi tinggi yaitu yang seringkali disasar oleh serangan cyber ini.

Bidang lain juga rawan pada serangan termasuk juga media/hospitality, telekomunikasi, pendidikan serta kimia/manufaktur/penambangan serta bidang service finansial.

Sesaat untuk malware Mirage, kerap dipakai untuk maksud-tujuan spesifik di Asia memakai dokumen pengumpan yang terkait dengan moment regional seperti ASEAN summit, APEC summit, eksplorasi daya, serta aktivitas militer.

" APT Mirage ini aktif di Indonesia serta di semua Asia Tenggara. Terdaftar, Indonesia mempunyai tingkat eksposur APT sebesar 40%, " kata Terrance Tangit, Regional Director FireEye Indonesia, Vietnam & SEA New Markets.


EmoticonEmoticon