Jumat, 18 Juli 2014

Tips Membeli Atau Memilih Powerbank

Tags

powerbank

Tips Membeli Atau Memilih Powerbank - Bagi sobat yang ingin membeli Powerbank, ngak salahnya jika sobat membaca artikel ini tentang Tips Membeli Atau Memilih Powerbank : 

1. Sebisa-bisanya beli lah power bank dengan merk yang Anda telah kenal mempunyai reputasi baik di bagian baterai atau peralatan listrik/elektronik. Atau untuk merek-merek yg tidak Anda kenal, cobalah bertanya pada rekanan yang sempat memakainya. Umumnya opini mereka yaitu hasil dari penggunaan, yang lebih pas. Terlebih bila powerbank itu telah digunakan lama serta terus baik. Info ini kadang-kadang ada di internet yang dapat Anda baca di forum-forum atau situs (blog), melalui mesin pencari seperti google.

2. Sebisa-bisanya beli powerbank ditempat yang memanglah authorized dari merk itu. Atau sekurang-kurangnya anda memperoleh jaminan dari penjualnya. Umumnya penjual tau mutu barang yang mereka jual.

3. Umumnya powerbank yang baik mencantumkan baterai apa yang dipakai di dalamnya. Umumnya merk baterai didalam yang dipakai merek-merek bagus di buat pabrikan besar seperti Samsung, Sanyo dan lain-lain.

4. Powerbank yang baik, umumnya berani berikan garansi, minimum 6 bln.. Ada yang berikan garansi 1 th.. Tanyakan kepastian bila klaim garansi mesti ke mana. Bila tempat Anda beli berani berikan jaminan untuk membawa barang yang defect atau rusak kembali ke mereka untuk menolong garansi, itu tambah baik. Powerbank yang berikan garansi cuma 1 bln. bahkan juga kurang, baiknya lupakan saja. Bermakna besar kemungkinan mutunya mesti dipertanyakan.

5. Harga. Ini persoalan krusial yang bikin beberapa orang beli powerbank yang salah. Bila di market umpamanya harga powerbank dengan kemampuan 10. 400 mAh rata-rata Rp 400. 000, saat ada powerbank dengan kemampuan yang sama namun bernilai cuma setengahnya, berhati-hatilah, barangkali kemampuannya tak benar, barangkali juga system keamanannya tak terjamin.

6. Powerbank bukan hanya barang dengan bobot mudah. Umumnya orang mau powerbank sekecil barangkali namun dengan kemampuan sebesar barangkali. Ini too good to be true. Bila rata-rata powerbank dengan kemampuan 10. 400 mAh ukurannya lumayan besar serta berat, tiba-tiba ada powerbank dengan kemampuan sama yang ukurannya jadi setengahnya serta lebih mudah jauh, pantas dipertanyakan. Baterai itu seperti botol air. Untuk kemampuan air yang semakin banyak, botolnya mesti semakin besar.

Pemakaian baterai Lithium Polymer dapat bikin powerbank lebih tidak tebal, namun tak hingga terlampau jauh ukurannya dari sisi fisik. Bahkan juga untuk mengelabui konsumen, kerapkali ada powerbank yang isi baterainya sedikit, namun bobotnya besar serta berat lantaran di isi pasir.

Merujuk pada garansi, dapat meminimalisir memperoleh barang bodong ini, lantaran umumnya barang bodong tak bergaransi.

by : detik.com


EmoticonEmoticon