Senin, 21 Juli 2014

Tips Bisnis Online

Tags

Tips Bisnis Online

Tips Bisnis Online - Akses luas tidak terbatas yaitu satu diantara keuntungan internet yang sayang bila tak digunakan, tidak kecuali untuk beberapa pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Namun butuh di perhatikan beberapa hal bila ingin berhasil.

Seperti disebutkan Didi Suharsya dari APJII (Asosiasi Penyelenggara Layanan Internet Indonesia) Riau, internet memanglah telah tak dapat dipisahkan dari kehidupan keseharian, terhitung ke daerah-daerah pelosok.

" Jadi bila memanglah kemauan membuahkan suatu hal, saat ini mudah. Umpamanya ingin jualan rendang, ingin belajar apa dapat baca buku di internet. Hingga dengarkan ceramah atau ustad mengaji. Jadi sangatlah diperlukan internet untuk mempercepat perkembangan di daerah, " tutur Didi waktu bicara di acara Ngabubur-IT ICT Watch yang juga disponsori detikINET di Solok Selatan, Sumatera Barat.

Tetapi dikatakannya, ada banyak yang belum tahu bagaimana memakai internet dengan baik. Alhasil, bukan hanya faedah yang didapat tetapi mubadzir bandwith.

" Jadi memanglah butuh ada inginalan tentang faedah internet dengan cara terus-terusan. Jadi tidak hanya menghabiskan waktu. Umpamanya hanya curhat-curhatan, main game on-line. Jadi tak terwujud maksud internet sehat, " terangnya.

Annisa Junaidi dari ICT Watch memberikan, untuk beberapa UKM yang memakai internet, bakal sangatlah untungkan usaha mereka. Misal suksesnya juga telah banyak.

" Umpamanya bila kalian tahu ada tukang becak di Jogja yang gunakan Facebook untuk promosi. Pelanggan tahu dia dari Facebook, bahkan juga umumnya malah yang bule-bule lantaran mereka pertama tahu searching internet, " kata Annisa berikan misal.

Misal lain yaitu teh Blontea serta keripik pedas Maicih yang berhasil memakai Twitter untuk media promosinya. Di internet, promosi mulut ke mulut dapat berefek viral yang lebih luas.

" Namun keberhasilan berjualan on-line juga mesti diimbangi dengan tingkah laku yang baik. Sama sesuai bila kita berdagang didunia riil, " sebutnya.

Disebutkan Annisa, kejujuran mutlak dibutuhkan lantaran bakal beresiko pada keyakinan pelanggan. Jangan sempat berlangsung, customer kirim duit namhn barang yang dipesan tidak cocok atau bahkan juga tak hingga. Yang ke-2 yaitu memakai seluruhnya channel yang ada, dimulai dari situs (blog) sampai sosial media.

" Kekuatan yang perlu dibutuhkan, paling basic sekali yaitu searching, mesti mempunyai e-mail, menulis serta memphoto. Di sosial media juga kita mesti aktif serta tanggapanif dengan customer, " tutupnya.


EmoticonEmoticon